10 ‘Bali’ Baru Yang Menarik Buat Destinasi Liburan

Sumber: Nusaku.id

Sulutlink.com. Diakui atau tidak, bagi wisatawan asing dan lokal, Bali adalah tempat wisata yang selalu jadi jujugan. Begitu bicara soal liburan, nama Bali berada di posisi pertama sebagai tempat yang dibicarakan oleh para traveler.

Padahal Indonesia memiliki banyak tempat wisata lain yang nggak kalah cantik dari Pulau Bali. Dan sejak beberapa tahun lalu, pemerintah melalui Kemenpar menetapkan 10 destinasi wisata yang disebut sebagai ‘Bali’ baru. Semuanya cantik, dan sangat menarik sebagai destinasi liburan selain Pulau Bali yang asli.

Mana saja sih 10 ‘Bali’ baru?

Candi Borobudur

Kemegahan Candi Borobudur adalah pesona keindahan budaya dan arsitektur yang berada tepat di jantung Pulau Jawa. Candi Buddha yang terletak di Magelang ini sangat cantik dan tak hanya memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah, namun juga pelajaran sejarah yang memikat.

Belitung

Pulau Belitung tak hanya memiliki Laskar Pelangi yang menarik. Namun juga pantai-pantai indah yang layak untuk dikunjungi. Berbagai pantai dengan pasir putih yang dihiasi bebatuan yang sudah berusia ribuan tahun ada di kawasan Belitung.

Cara paling mudah untuk menuju Belitung adalah dengan menumpang pesawat. Harga tiket pesawat Lion Air menuju Belitung sangat terjangkau, dengan jadwal yang cukup banyak. Jadi kamu nggak perlu khawatir soal budget dan waktu liburan di Belitung.

Tanjung Lesung

Pantai berpasir putih dan memiliki air laut yang amat jernih ini terletak di kawasan Pandeglang. Selain memiliki pemandangan pantai yang indah, Tanjung Lesung juga dikenal dengan pemandangan sunsetnya yang memikat.

Kepulauan Seribu

Tak perlu jauh ke Bali kalau ingin melihat pantai berpasir putih dan air laut nan jernih. Kepulauan Seribu yang berada di utara Jakarta pun punya banyak tempat yang secantik Bali dan bisa kamu kunjungi hanya dengan penyeberangan selama beberapa menit saja dari Ibukota.

Gunung Bromo

Indahnya pemandangan pagi di Gunung Bromo selalu memikat para wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata andalan Jawa Timur ini. Selain memiliki sunrise yang indah, Bromo juga punya hamparan pasir berbisik yang magis, bukit teletubies yang cantik dan padang savana nan memikat di sekitar pegunungannya.

Tak heran jika banyak wisatawan yang selalu memburu tiket pesawat Lion Air menuju Malang atau Surabaya demi liburan di Bromo. Setelah turun dari pesawat, lanjutkan perjalanan dengan jeep yang akan membawamu ke puncak gunung cantik ini.

Taman Nasional Wakatobi

Selain Raja Ampat, Indonesia juga memiliki Taman Nasional Wakatobi yang alam bawah lautnya sangat indah. Bagi para pecinta olahraga menyelam, Taman Nasional Wakatobi adalah surga. Berbagai spot selam yang menarik ada di sini, dan beberapa di antaranya memiliki pemandangan yang tak akan kamu dapatkan di tempat lain.

Morotai

Suka dengan pasir putih dan air laut yang bening untuk bersantai, Morotai adalah tempat yang sempurna untuk melihat pemandangan seperti itu. Berbagai pantai yang ada di kawasan Morotai sangat cantik dan masih alami. Jadi kamu nggak perlu berdesakan dengan pengunjung lain seperti di pantai yang sudah terkenal di Bali.

KEK Mandalika

Tidak jauh dari Bali, ada KEK Mandalika yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ratusan pantai cantik berada di kawasan ekonomi khusus yang sedang gencar dibangun oleh pemerintah ini. Pantai-pantainya nggak kalah cantik dari Bali, dengan jarak yang dekat dari Bandara Internasional Lombok.

Labuan Bajo

Kawasan Labuan Bajo punya banyak tempat wisata yang nggak boleh kamu lewatkan. Mulai dari Pulau Komodo yang menawan, hingga ratusan pantai indah yang bisa jadi teman selama liburan mendatang. Resort-resort cantik pun ada di Labuan Bajo, sempurna sebagai lokasi bulan madu bersama pasangan.

Danau Toba

Danau Toba tidak hanya memiliki perairan yang luas. Namun juga keindahan alam dan pemandangan dari kawasan di sekitarnya. Seperti cantiknya Pulau Samosir dan berbagai spot liburan menarik di sekitar Toba.

Liburan ke Danau Toba pun sudah terjangkau dengan tiket pesawat Lion Air yang bisa kamu beli secara online. Tunggu apa lagi, liburan ke 10 ‘Bali’ baru yuk!

You must be logged in to post a comment Login