100 Ton Beras Tak Cukup !!! Mensos RI Setujui Penambahan Bantuan Untuk Minsel

Minsel,Sulutlink.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melakukan telekonfrensi dengan Menteri Sosial, Kamis (16/4/2020) yang dilaksanakan di ruang command center posko gugus tugas covid-19 rudis Bupati.

Pada telekonfrensi Bupati Tetty Paruntu diwakili oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan Franky Tangkere yang didampingi Kadis Sosial Sofie Sumampow dan Kadis Kominfo Roy Mandey.

Diketahui Kementerian Sosial RI berencana untuk menyalurkan bantuan santunan untuk daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Ini menjadi bagian bentuk dukungan Kemensos RI, kepada gugus tugas percepatan penanganan covid-19 melalui Dinas Sosial setempat.

Sementara itu Menteri Sosial RI Juliari Batubara menghimbau kepada Kepala Daerah untuk mengajukan pertanyaan menyangkut kebutuhan daerah terkait penanganan covid-19, yang telah berdampak pada perlambatan ekonomi di Indonesia.

Menteri Batubara menambahkan, Pemerintah pusat telah menyiapkan instrumen fiskal untuk mengulangi dampak ekonomi dari covid-19 sebanyak 10 triliun rupiah dan Kemensos mendapat alokasi anggaran sebesar 4,56 triliun rupiah.

Menariknya Asisten 1 Franky Tangkere saat melakukan telekonfrensi dengan Mensos Batubara melaporkan melalui Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Minsel.

Bahkan Franky Tangkere melaporkan bahwa, bantuan dari Kemensos berupa 100 ton beras, tidak cukup penyalurannya bagi KK di Minsel, olehnya memohon penambahan kouta bantuan beras dan telah disetujui oleh Menteri Batubara. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login