100 Wonderful Events 2019: Sulut Ketambahan Festival Pesona Selat Lembeh

Jakarta, Sulutlink.com. Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, menetapkan 100Wonderful Events dan Top 10 National Events, serta Calender of Events pariwisata Indonesia untuk tahun 2019, Selasa (18/12) di Jakarta. Penetapan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Pariwisata RI, nomor KM.162/HM.304/MP/2018.

Dari 100 Wonderful Events di Indonesia, tiga di antaranya terdapat di Sulawesi Utara. Jadi tahun ini Sulut ketambahan satu iven, yaitu Festival Pesona Selat Lembeh. Sebelumnya dua iven yang sudah masuk dalam kalender nasional adalah Festival Pesona Bunaken dan Tomohon International Flower Festival. Prestasi ini tentunya tidak terlepas dari peran Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, serta semua stakeholders yang ada di Sulut.

Menurut Dino Gobel, Staf Khusus Gubernur untuk Pariwisata, Pariwisata Sulut Hebat yang dimotori oleh Gubernur Olly Dondokambey danĀ  Wagub Steven Kandouw kiranya bisa menjadi motivasi kemajuan pariwisata Sulawesi Utara bahkan Indonesia timur.

“Kehadiran festival di Sulut adalah sebagai pemicuh penguatan destinasi Pariwisata yang semakin dikenal dan menarik wisatawan untuk datang berkunjung. Kemudian, mereka bisa berbelanja yang akan berdampak effect ganda (multiplier effect) bagi ekonomi masyarakat di Sulut, sebagaimana selalu dipesankan pak Gubernur Olly, dimana Pariwisata Sulut berbasis kerakyatan.” disebutkan Dino ketika dihubungi Sulutlink.com.

Penetapan iven kalender pariwisata 2019 ini sehubungan dengan acuan bagi pemerintah daerah dalam menyelenggarakan kegiatan iven di masing-masing daerah secara efisien dan efektif.

You must be logged in to post a comment Login