180 PERSONEL POLDA SULUT NAIK PANGKAT

Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto memimpin Korps Kenaikkan pangkat.

Manado, Sulutlink.com. Sebanyak 180 personel Polri maupun ASN Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengalami kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Pelaksanaan Korps Raport Kenaikan Pangkat tersebut dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, di Manado, Selasa.

Kapolda mengatakan upacara laporan kenaikan pangkat hari ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir sebagai anggota maupun ASN Polri.

“Karena ini sebagai salah satu prestasi yang saudara peroleh di tahun ini. Sebagai pimpinan Polda Sulut saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang diraih sebagai salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah saudara lakukan selama ini,” kata Kapolda.

Ia mengatakan keberhasilan ini bukan semata-mata usaha pribadi tetapi tidak lepas dari peran dan dukungan keluarga.

“Oleh karena itu syukuri hal ini, sehingga menjadikan suatu kebanggaan bagi mereka. Jaga kebanggaan keluarga dengan lebih mawas diri dan terus meningkatkan kinerja di tempat bertugas,” katanya.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan selamat dan sukses bagi seluruh personel yang naik pangkat.

“Kenaikan pangkat itu bukan merupakan hadiah melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai tugas dan tanggung jawabnya,” kata Abast.

Ia berharap ke depan bisa meningkatkan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak.

“Tentu bagi yang naik pangkat ini suatu yang membanggakan dan patut disyukuri bukan malah untuk bersombong diri sehingga kontraproduktif dengan makna naik pangkat itu sendiri,”katanya.

Dari total 180 anggota dan ASN Polri di lingkungan Satker Mapolda Sulut yang naik pangkat, terdiri dari 31 perwira naik pangkat reguler, dua perwira naik pangkat pengabdian, bintara reguler 144 anggota, bintara pengabdian satu anggota dan dua ASN Polri golongan III. (ant/red)

You must be logged in to post a comment Login