2019, Supit Ajak Masyarakat Kawangkoan Raya Kompak Dan Rayakan HUT RI Bersama

Upacara Peringatan Detik – detik Proklamasi 17 Agustus 2018 di kecamatan Kawangkoan

Kawangkoan,Sulutlink.com – Usai perayaan HUT RI ke-73 tahun di Kawangkoan yang dilaksanakan di kecamatan masing – masing. Warga meminta agar kedepan masyarakat Kawangkoan Raya yang terdiri dari 3 Kecamatan (Kawangkoan, Kawangkoan Utara dan Kawangkoan Barat) untuk kembali merayakan hari proklamasi 17 Agustus secara bersama-sama.

Stefen J.Supit warga Kawangkoan mengatakan masyarakat di tiga kecamatan ini mengatakan pemisahan administratif pemerintahan bukanlah memisahkan persatuan dan kehendak bersatu rakyat Kawangkoan Raya untuk merayakan kemeriahan HUT RI.

“Bayangkan, ada 1 kampung yg dulunya 1 kelurahan yaitu Uner, harus berpisah dgn masyarakat Uner lainnya dlm merayakan HUT RI, hanya karena berbeda kecamatan, yg satunya ikut Kawangkoan dan yg lain ikut Kawangkoan Utara.”ketus Supit

Dijelaskan Stefen Supit, Langowan dan Kota Tomohon saja yang kecamatannya lebih banyak dari Kawangkoan Raya, tetap dalam persatuan, merayakan bersama HUT RI setiap tahun.

“Masyarakat menginginkan kemeriahan dan suasana bersatu seperti dahulu kala.
Dulu pawai pembangunan, pkl 17.00 belum selesai, saat ini pawai Kawangkoan Induk, pkl.15.00 sudah selesai dan suasana 17 belasan sudah kembali sepi.”ungkap Stefen Supit

Ditambahkan Stefen Supit semoga tahun 2019 nanti hal ini menjadi perhatian bagi para pengambil keputusan di Kawangkoan Raya. Kekompakan, kebersamaan seperti duluh sangat dirindukan masyarakat, tolong perhatikan aspirasi rakyat(herdy)

You must be logged in to post a comment Login