235 KK Terima Bansos Desa Tombasian Atas

Kawangkoan,sulutlink.com
Dalam menghadapi bencana Nasional pandemi Covid-19 serta dalam upaya membantu masyarakat desa yang sebagian besar terdampak bencana Nasional kesehatan nonalam ini, Pemerintah Desa Tombasian Atas, Kecamatan Kawangkoan Barat, Kabupaten Minahasa, juga telah menyalurkan bantuan sosial desa kepada 235 Kepala Keluarga (KK).
Bantuan sosial tersebut, masing -masing KK mendapat paket bahan pokok makanan; Beras 5 Kg dan 1 Baki Telur Ayam, pada medio April 2020 yang lalu.

Kepada wartawan media ini, Hukum Tua Tombasian Atas, Jantse Rawung ST, pada hari Kamis (5/06) di rumahnya, menjelaskan bahwa kini pihaknya (Pemdes) telah juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 90 KK, BST 50 KK, PKH 25 KK dan BPNT 19.

“Khusus BLT, ini dialokasikan dari Dana Desa (DD). Tentunya melalui musyawarah rapat desa khusus (Musdesus) yang dimotori oleh Badan Perwakilan Desa (BPD) dan dilaksanakan oleh Relawan Desa yang ada di Tombasian Atas, sebelum diadakan penyaluran BLT DD itu.” jelas Rawung.

Di samping BLT DD, bantuan bencana Covid-19 dari pemerintah, seperti BST PKH dan BPNT, juga telah disalurkan dan menurut Hukum Tua Jansye, berjalan aman dan lancar.

“Kini kami (Pemdes), sedang bersiap dan menunggu jadwal dari pihak Bank Sulut Gorontalo (BSG) cabang Kawangkoan, untuk penyaluran BLT tahap ke 2.” pungkasnya.

Selaku Hukum Tua Desa Tombasian Atas, Janyse Rawung menyampaikan rasa terima kasih atas adanya kepedulian dari keluarga
dr. Nelwan-Langie, warga Tombasian yang bertugas di Faskes RSUD Ratatotok (Mitra), yang telah memberikan sumbangan Beras serta Telur Ayam untuk diberikan kepada 10 KK kurang mampu di desa setempat. (Harry)

You must be logged in to post a comment Login