Tingkatkan Derajat kesehatan Masyarakat Mitra, Bupati JS Resmikan Gedung Puskesmas Belang

Mitra,Sulutlink.com-Selama empat tahun kepemimpinan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, dalam pembangunan sektor kesehatan mendapat apresiasi yang tinggi dari berbagai kalangan masyarakat.

Penegasan ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Mitra dr.Rinni Tamuntuan, dalam sambutan acara peresmian gedung Puskesmas Belang, yang diresmikan Bupati Mitra, James Sumendap SH, Senin (5/2/2018).

“Selama kepemimpinan Bupati, kita mengantongi beberapa prestasi membanggakan. Bahkan Minahasa Tenggara berhasil mendapat predikat Kabupaten Sehat yang juga sebelumnya sukses membangun rumah sakit kita bersama yakni RSUD Mitra Sehat,” ujar Tamuntuan.

Dalam kesempatan itu Bupati James Sumendap SH, mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan dan sarana fisik mulai dari pembangunan kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Mitra, untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat secara merata.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Mitra bisa mendapatkan fasilitas layanan kesehatan terbaik. Pembangunan ini menjawab kebutuhan masyarakat untuk memiliki Puskesmas yang representatif dengan bangunan yang layak. Tentunya dengan infrastruktur memadai, pelayanan harus prima, sehingga masyarakat yang berobat di Puskesmas ini merasa nyaman dan yang utama pengobatan berjalan lancar. Yang paling penting pelayanan kesehatan dirasakan langsung oleh masyarakat agar makin baik ke depannya,” tandas Bupati.

Peresmian Puskesmas Belang dilakukan dengan prosesi pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati didampingi pimpinan serta anggota DPRD Mitra, TNI-Polri, Sekda, para Asisten, Kadiskes, Pejabat Pemkab juga Camat Belang Irwan Abdjulu.

Usai pemotongan pita, Bupati menyempatkan diri melihat dari dekat pelayanan Puskesmas Belang dengan mengunjungi salah seorang pasien rawat inap. (Rusli)

You must be logged in to post a comment Login