Camat Dan Hukum Tua se Kabupaten Minsel Ikut Rakernis

Minsel,Sulutlink.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Minsel, menggelar kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemerintah Desa se Kabupaten Minahasa Selatan, yang dilaksanakan (5/3/2018) di ruang rapat lantai 4 Kantor Bupati.

Kegiatan Rakernis ini dibuka oleh Sekda Minsel Drs Danny Rindengan,MSi, yang diikuti oleh 17 Camat dan 176 Hukum Tua se Kabupaten Minahasa Selatan, dengan mendengarkan materi pembicara dari BPKAD, Bank Sulutgo, BPJS dan P3MD.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Minsel Evert Poluakan ketika dimintai konfirmasi mengatakan, ada empat institusi yang memberikan materi, diantaranya BPKAD untuk rekonsiliasi data, Bank Sulutgo untuk kas non tunai, BPJS untuk klaim kesehatan dan P3MD untuk kegiatan padat karya.

Menurutnya, kegiatan dibagi dua tahap dengan tahap pertama diikuti oleh 8 Kecamatan dan tahap kedua di ikuti 9 Kecamatan.

“Contoh materi dari Bank Sulutgo, yaitu pembayaran gaji perangkat desa tidak akan dibayarkan tunai lagi, tetapi akan dibayar via Bank Sulutgo ke rekening perangkat desa,”ujar Poluakan.(JoTam)

 

You must be logged in to post a comment Login