30 Calon Anggota Paskibraka Minahasa Siap Masuk Karantina

Minahasa,Sulutlink.com- Sebanyak 30 orang calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa secara rutin melakukan latihannya di lapangan Sam Ratulangi Tondano Minahasa.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa DR Vicky Tanor, S.Pi, M.Si kepada awak media mengatakan, 30 orang peserta calon Paskibraka Minahasa yang merupakan pilihan dari utusan sekolah, dilatih oleh instruktur dari TNI/Polri serta Purna Paskibraka secara selektif.

“Mereka diajarkan untuk disiplin dan mempunyai mental kebangsaan oleh para instruktur. Dalam sesi latihan selalu disiapkan pendampingan petugas medis kesehatan,”ucap Tanor.

Menurutnya, 30 calon anggota Paskibraka akan masuk karantina tanggal 11-17 Agustus 2019 yang nantinya akan dilanjutkan dengan pengukuhan anggota Paskibraka Minahasa.

Ditambahkannya, setelah dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Minahasa, 30 orang utusan siswa terbaik tersebut akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih di upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74 pada17 Agustus 2019 nanti.

Dijelaskannya, pihaknya juga telah melakukan seleksi bagi utusan calon anggota Paskibraka tingkat Provinsi Sulut.

“Dari hasil seleksi nama Andreas Languju dari SMA Negeri 3 Tondano (putra) dan Moran Pongajow SMK Negeri 1 Tombariri sebagai utusan calon anggota Paskibraka tingkat Provinsi Sulut dari Kabupaten Minahasa,”ucap Tanor. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login