34 PERSONEL LANTAMAL MANADO NAIK PANGKAT

Manado, Sulutlink.com – Sebanyak 34 personel Pangakalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya terhitung 1 Oktober 2019.

Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta,di Manado, Selasa, mengatakan kenaikan pangkat bagi personel merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar sesuai pangkat yang diembannya.

“Untuk itu yang telah berhasil menyandang pangkat baru agar lebih bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Ia mengatakan kesuksesan yang diperoleh saat ini tidak terlepas dari dukungan rekan kerja dan keluarga.

Karena itu sudah selayaknya saudara lebih memperhatikan situasi kondusif agar lingkungan kerja dan keluarga merasakan serta menikmati keberhasilan yang telah dicapai,”katanya.

Puluhan 34 personel Lantamal VIII yang menerima kenaikan pangkat terdiri dari 17 militer dan 17 Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Untuk militer diantaranya empat orang dari Mayor ke Letnan Kolonel, satu orang dari Kapten ke Mayor, satu orang dari Pembantu Letnan Dua (Pelda) ke Pembantu Letnan Satu (Peltu), satu orang dari Sersan Mayor (Serma) ke Pelda.

Kemudian satu orang dari Sersan Kepala (Serka) ke Serma, tiga orang dari Sersan Dua ke Sersan Satu (Sertu), satu orang dari Kopral Satu (Koptu) ke Kopral Kepala (Kopka), satu orang dari Kopral Dua (Kopda) ke Koptu, dan empat orang dari Klasi Kepala ke Kopda.

Sedangkan untuk PNS, tiga orang dari Golongan III/C menjadi Golongan III/D, 11 orang dari Golongan III/A memjadi Golongan III/B dan tiga orang dari Golongan II/D menjadi Golongan III/A. (ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login