39 Tahun SMA Negeri 4 Manado Menghasilkan SDM Hebat

Manado,  Sulutlink.   Tanggal 23 Oktober merupakan hari bersejarah bagi SMA Negeri 4 Manado, yang ditetapkan sebagai Hari Ulang Tahun sekolah ini.

Menurut Dr. Dra. Noula Lilie Wuisan,  M. Pd.  Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Manado, sebetulnya HUT sekolah Tanggal 23 Oktober kemarin,  namun puncak peringatan HUT dilaksanakan hari ini Selasa, (24/10).

Peringati HUT ke 39 Tahun SMA Negeri 4 dihadiri sejumlah alumni dan mantan guru-guru serta Kepala Sekolah dan guru-guru juga jajaran SMA Negeri 4.

Diantara alumni yang hadir  Jemmy Kuhu Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara,  Machmud Turuis Direktur Kepatutan Bank Sulutgo,  Rivo Dondokambey Assisten I Kabupaten Minahasa Utara dan beberapa perwira kepolisian.

Arthur Tumipa,  M. Pd.  Kabid SMA mewakili Gemmy Kawatu Kepala Dinas Pendidikan Daerah Propinsi Sulut, memberi tantangan bagi seluruh jajaran SMA Negeri 4 Manado agar menjadi magnit bagi masyarakat sekitar sekolah.

Jika sekolah telah berhasil menarik seluruh masyarakat disekitar untuk menyekolahkan anak-anak mereka di SMA ini,  itu berarti sekolah ini telah mampu bersaing dan sejajar dengan sekolah lain yang dianggap favorit di Manado karena kwalitas dan kompetensi lulusannya.

Dr.  Dra. Noula Lilie Wuisan,  M. Pd. sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian pemerintah Propinsi Sulut berupa fasilitas belajar – mengajar yang diberikan serta peningkatan mutu guru.

Demikian juga kepada alumni yang hari ini telah memberi perhatian khusus baik bantuan berupa peralatan Komputer,  perabotan dan sejumlah bantuan Dana yang terkumpul untuk peningkatan kwalitas belajar siswa.

Walau demikian, SMA Negeri 4 Manado diakui Wuisan, masih butuh perhatian semua pihak terutama kelengkapan fasilitas Komputer 85 Unit yang akan digunakan pada Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Selama ini menurut Kepsek, setiap pelaksanaan UNBK terpaksa harus menyewa dari sekolah lain dengan biaya hingga Rp. 16 Juta sekali ujian.  Harapan Tahun 2018 mendatang akan terealisasi 12 Unit Komputer lengkap dengan Server dari pemerintah Propinsi Sulut. ( jansen)

 

You must be logged in to post a comment Login