5 Pemain Indonesia Lolos ke Final 2nd Bridge International Championship

Manado, Sulutlink.com – Setelah menyelesaikan 2 hari 2nd Bridge International Championship (BIC) yang digelar di Bridge Base Online (BBO) yang bekerjasama dengan World Bridge Federation telah meloloskan 5 pemain untuk berlaga di babak final yang akan berlangsung tanggal 3 dan 4 April 2021.

Semoga para pemain Indonesia dapat mengulang sukses yang dicapai pada penyelenggaraan BIC pertama tahun 2020 dimana tiga pemain Indonesia Indonesia secara mengejutkan tampil di 10 besar Bridge Internasional Competition (BIC) .

Selain lima pemain yang sudah lolos, Indonesia berpeluang menambah pemain untuk lolos ke babak final. Sebab selain 5 pemain yang sudah lolos, tercatat ada 5 pemain yang sudah hamper memenuhi syarat untuk lolos ke babak final.

Peluang untuk lolos masih terbuka lebar karena masih tersisa 1 hari lagi babak penyisihan hari ini, kamis 1/5 dan kemarin yang hasilnya belum diumumkan.

Bagi para pemain yang berminat, hari ini masih tersisa 10 turnamen yang bisa diikuti. Untuk bisa berlaga di babak final, cukup meraih skor rata-rata 56% dari 5 turnamen. Pemain boleh memainkan semua turnamen tapi yang dihitung hanya 5 skor terbaik.

Sampai saat ini telah terdaftar 580 pemain dari berbagai penjuru dunia sedangkan dari Indonesia tercatat ikut 18 pemain. Terjadi sedikit penurunan jumlah peserta dari Indonesi dibandingkan tahun 2021. Tapi memang pantas dimaklumi karena untuk ikut turnamen ini, pemain harus membayar 3 BB$ yang setara dengan US% nilainya.

Pada penyelenggaraan tahun lalu, PB Gabsi memberikan subsidi uang pendaftaran kepada para peserta sebesar 50 US$.

Tahun ini berdasarkan masukan dari para pemain yang mengikuti BIC 2020 maka ada beberapa perubahan pada format pertandingan edisi kedua ini.
Namun hadiah untuk para pemenang tetap mendapat selain hadiah dari platform juga mendapat World Bridge Federation master point.

Babak penyisihan akan berlangsung 29 Maret hingga 1 April 2021. Pada tanggal itu akan tersedia 10 BIC Turnamen tiap hari yang memainkan 12 papan setiap turnamen. Namun kali ini dipilih Random Hand bukan Best Hand.

Hari Jumat tanggal 2 April tidak ada pertandingan, ini waktu istirahat sebelum berlaga di final pada tanggal ¾ April 2021. Uang pendaftaran untuk setiap turnamen BB$ 3.

BIC Podium dan Prizes :
• 1st: Crowned ‘Winner of the 2021 BBO BIC 2’ + 250 BB$ + 6 months BBO Prime
• 2nd: 150 BB$ + 6 months BBO Prime
• 3rd: 80 BB$ + 6 months BBO Prime
• 4th to 10th: 10 BB$ + 1 months BBO Prime
• 11th to 50: 5 BB$ + 1 month BBO Prime
• 51st to 100: 3 BB$ + 1 month BBO Prime
• 101st to 150: 1 BB$.

BIC Country Podium dan Prizes :
• 1st place: ‘BBO BIC 2 Champion – Country’ title + 50 BB$ + 3 months subscription to BBO Prime
• 2nd: 40 BB$ + 3 months BBO Prime
• 3rd: 30 BB$ + 3 months BBO Prime

Untuk semua pemain yang berlaga di final akan menerima 3 BB$ dan kartu ucapan selamat dari penyelenggara.
Seperti biasa, jika ada 10 pemain dari satu Negara ikut berlaga maka akan diberikan hadiah BIC country seperti yang tercantum diatas.

5 pemain yang sudah lolos adalah

  1. Bert Toar Polii Nick BBO bert_polii
  2. Elwindra Nick BBO Gabrialsew
  3. Piskanto Nick BBO Wafiak
  4. Kusumanto Sigit Nick BBO Nagasak1
  5. Lucky Nick BBO Ganesha011

Yang berpeluang besar untuk lolos

  1. Rustam Effendy Nick BBO Rustam51
  2. Mac L Wayong Nick BBO Martelu
  3. Youbert Sumarauw Nick BBO beto_7
  4. Rudi A Arifin Nick BBO singgasana
  5. David Badawi Nick BBO yoshua.

(Bert Toar Polii)

You must be logged in to post a comment Login