5 Personil Sat Pol PP Minsel Bantu Evakuasi Korban di Palu

Amurang, Sulutlink.com. Pemkab Minahasa Selatan mengirimkan lima personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) beberapa hari lalu untuk membantu korban yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Mereka adalah Nando Ransulangi, Sudirmansayah Baluntu, Flady Wungow, Merry Pua dan Natalia Masinambouw. Mereka tiba pada Rabu (3/10) di Pelabuhan Pontoloan, Sulawesi Tengah, untuk membawa bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam di Palu dan Donggala.

Personil Sat Pol PP Minsel ini berangkat dari Amurang, Minggu (30/9) yang turut didampingi oleh Tim Basarnas Minsel. Tim dari Minsel ini dilepas oleh Bupati Minsel, Tetty Paruntu, yang sangat prihatin dengan korban gempa dan tsunami di Sulteng, bahkan Bupati kebanggaan Masyarakat Minahasa Selatan ini dengan semangat turun langsung ke lapangan, mengangkat bantuan yang akan dikirimkan ke Palu dan Donggala.

Selain membawa bantuan kemanusiaan, mereka juga melakukan evakuasi korban yang terjebak dalam reruntuhan Gedung di Jalan RA Kartini, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (5/10/2018).

Menurut Kepala Sat Pol PP Minsel, Henri Palit SH, keberangkatan tim Sat Pol PP Minsel telah diinstruksikan langsung oleh Bupati Minahasa Selatan, DR Christiany Eugenia Paruntu. SE.

Melihat keberadaan Sat Pol PP Minsel yang sedang membantu mengevakuasi para korban di Sulteng, dari jauh, Kepala Sat Pol PP  Minsel, Henri Palit, SH, memberikan semangat kepada mereka.

“Semangat Pol PP Minsel dan Basarnas MINSEL.” Sebut Henri Palit untuk memberikan semangat kepada mereka.

Sementara itu Bupati Paruntu mengatakan bahwa bantuan ini lahir dari ketulusan hati pemerintah untuk membantu masyarakat di Palu, Donggala dan sekitarnya. (red).

You must be logged in to post a comment Login