77 CPNS SANGIHE SELESAI IKUTI PELATIHAN DASAR

Sulut, Tahuna, Sulutlink.com – Sebanyak 77 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, selesai mengikuti pelatihan dasar tahap 1 Golongan III selama 51 hari yang dipusatkan di Balai Pelatihan Teknis Pertanian Manado.

Acara penutupan pelatihan dasar, dipusatkan di Gedung Balai Pelatihan Teknis Pertanian Provinsi Sulawesi Utara Manado, Kamis(14/11) Yang dihadiri beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana dalam sambutannya yang dibacakan, Inspektur Inspektorat N.R.E. Pande, memberikan apresiasi kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat atas respon positif dalam melaksanakan kegiatan ini sebagai penyelenggaraan proses belajar mengajar dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi Aparatur yang sesuai dengan bidang masing-masing.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Badan Kepegawaian Daerah telah melaksanakan kegiatan ini bersama semua peserta pendidikan dasar CPNS Golongan III Tahap satu,” kata Bupati.

Selaku pembina kepegawaian di daerah kabupaten kepulauan Sangihe, Bupati menyampaikan selamat atas keberhasilan yang di capai lewat proses pelatihan selama 51 hari.

Kegiatan ini kata Bupati, dilaksanakan guna menciptakan sumber daya manusia yang bermutu serta profesionalisme.

Sikap pengabdian dan kesetiaan pada perjuangan Bangsa dan Negara, serta semangat kesatuan dan persatuan dalam pengembangan wawasan aparatur sipil negara melalui pendidikan dan pelatihan dalam jabatan sangat diperlukan bagi setiap aparatur sipil negara.

“Kegiatan pelatihan dasar adalah bagian yang tidak terpisahkan dari usaha pembinaan aparatur sipil negara secara menyeluruh untuk pencapaian implementasi dalam berbagai tugas pelayanan dan pemerintahan serta pembangunan yang harus dilengkapi dengan kemampuan serta penguasaan teknis administrasi maupun manajerial,” kata Bupati.

Kepala Badan pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Utara, J Senduk, mengatakan, momentum hari ini perlu disyukuri oleh 77 orang peserta pelatihan dasar yaitu CPNS Golongan III yang berhasil menyelesaikan pelatihan dasar.

“Pemerintah provinsi, Gubernur dan Wakil Gubernur memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe beserta jajaran yang telah memberikan pelatihan dasar CPNS bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Utara,” kata dia.

Kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Sangihe menjadi cerminan bahwa kuatnya keinginan pemerintah daerah dalam pembangunan SDM aparatur.

“Hal ini juga sejalan dengan misi pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yakni memantapkan SDM yang berdaya saing tinggi dalam pembangunan daerah, di dalamnya termasuk daerah kabupaten Sangihe,” kata dia.

77 peserta sebagai calon pegawai negeri sipil telah berhasil melewati proses selama 51 hari, kiranya mampu berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah daerah Kabupaten Sangihe bahkan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. (ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login