9 Atlet Berlevel Dunia Ramaikan IOXC

FB_IMG_1506343416414MANADO,SULUTLINK- Setelah mendapat penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga di Hari Olahraga Nasional 2017 sebagai Kota yang mampu mengajak masyarakat berolahraga, Kota Manado kembali dipercayakan untuk menggelar sebuah event internasional Internasional bertajuk Open X-Sport Championship (IOXC).

Menurut Walikota GS Vicky Lumentut melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Laurens Umboh S.Sos event ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Manado dan Kemenpora dan bakal diikuti oleh 15 negara serta 9 atlet berlevel kelas dunia yang datang dari, Malaysia, Japan, Vietnam, Singapura, Philipine, China, Thailand, Australia, Kanada, Chili, Amerika Serikat, Italia, Hungaria, Brunei Darusallam dan Indonesia sebagai tuan rumah. “Persiapan telah dilaksanakan dan kami telah siap untuk menggelar event internasional ini,” kata Umboh, Rabu (27/09) kemarin.

Sementara itu Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Drs Pontoh Kakauhe mengatakan, IOXC ini akan digelar pada 6-8 Oktober dan semua pertandingan dilaksanakan di Kawasan Megamas Manado. Dan kesembilan atlet berlebel kelas dunia yang akan datang adalah, Shahrizal Bin Amat dari Singapore, Maekawa Takumi dari Japan, Mariss Khan Bin Mer Amanullah Khan dari Malaysia, Mohamed Asik Bin Hamzah dari Singapore, Mariano Armand Young dari Philipine, Yamada Takuro dari Japan, Nguyen Ngoc Phat dari Vietnam, Nik Mohd Suhaily Bin Bahari dari Malaysia serta Mohammad Faridh Bin Mohd Yasin asap Malaysia.

“Ada 6 cabang olahraga yang dilaksanakan yakni BMX Freestyle, Inline Skate, Skateboard, B’boy / B’girl, Freestyle Basket, Freestyle Soccer,” kata Pontoh.

Pendaftaran IOXC telah dibuka secara online oleh Kemenpora.
Dalam event ini total hadiah yang disiapkan mencapai Rp.548 juta serta sekretariat bertempat di Youth Center Manado.

“Dengan adanya event ini akan menguntungkan bagi anak muda Manado dalam menyalurkan bakat mereka melalui olahraga extreme,” beber Pontoh. (Onal Gampu)

You must be logged in to post a comment Login