Abaikan Hak Konsumen !!! Fresh Mart Teling Jual Cabe Busuk

Manado,Sulutlink.com – Konsumen yang berbelanja di Fresh Mart Teling Manado dikejutkan dengan adanya temuan penjualan cabe (rica) yang terindikasi busuk.

Store Manager Fresh Mart Teling Selvie Tatengkeng ketika dimintai konfirmasi, Selasa (12/2/2019) mengatakan, konsumen diberikan hak untuk memilih cabe yang dijual dan khusus yang busuk, tentunya diharapkan tidak akan dibeli oleh konsumen.

Dia juga menjelaskan, bahwa penjualan cabe dengan kondisi tersebut, telah melalui pengawasan internal yang dilakukan pihaknya dan temuan kasus cabe terindikasi busuk ini telah dilaporkan ke pimpinan Fresh Mart pusat.

Sementara itu Industrial Relation Manager Fresh Mart Pusat Melviana Rembon secara mengejutkan mengungkapkan, kalau kasus penjualan cabe terindikasi busuk ini, ternyata tidak diketahui oleh pimpinan Fresh Mart pusat.

Dirinya juga beralasan, kenapa sampai penjualan cabe yang terindikasi busuk tersebut dijual ke konsumen, karena apabila cabe tidak laku maka akan dikembalikan ke suplayer.

“Suplayer kasih masuk dan kami ada perjanjian dengan mereka, barang yang tidak laku kami harus kembalikan sebagai reture. Tapi kami belum dapat reture kalau kami tidak jual,” ucap Rembon.

Ditambahkannya, pihaknya sudah menyampaikan kepada suplayer harus memasukan barang yang berkualitas bagus, cuma mereka (suplayer) berprinsip kalau barang tidak laku maka akan dikembalikan.

Menurutnya, pihaknya tidak dapat membedakan cabe yang warna merah sekali sudah busuk atau bagaimana, karena mereka (suplayer-Red) menyatakan jual saja dan nanti kalau ada cabe yang tidak bagus atau tidak laku nanti dikembalikan.

Pernyataan Industrial Relation Manager Fresh Mart Pusat Melviana Rembon tersebut diatas, terindikasi management mengakui atas temuan tersebut dan menandakan kalau-kalau tugas dari Quality Control di Fresh Mart tidak jalan.

Diketahui kasus penjualan cabe terindikasi busuk ini terungkap ketika awak media berbelanja di Fresh Mart Teling, Sabtu (9/2/2019) lalu.

Tentunya kejadian ini walaupun telah ada permintaan maaf atas kelalaian yang terjadi, namun sangat disayangkan apabila Swalayan yang mengedepankan slogan, “Tampa Blanja Paling Fresko” ini hanya sekedar mengucapankan janji belaka tanpa ada pembenahan lebih lanjut. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login