Abdjulu Marathon Hadiri Sertijab Hukum Tua Di Kecamatan Belang

Ratahan, Sulutlink.com – Serah terima jabatan hukum tua di desa Buku Tengah, kecamatan Belang yang digelar di balai posyandu desa Buku Tengah, Selasa (8/1/2019) kemarin, menjadi acara sertijab yang terakhir yang diikuti oleh kepala kecamatan Belang Mohamad Irwan Abdjulu,SE.

“Hari ini sudah 5 hukum tua yang melaksanakan acara serah terima masing masing desa mangkit, desa borgo, desa ponosakan belang, desa belang dan desa buku tengah,”ujar Abdjulu.

Lebih lanjut Abdjulu menjelaskan untuk serah terima jabatan hukum tua di kecamatan Belang bukanlah kemauan dari pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara atau kemauan dari pemerintah kecamatan melainkan amanat undang-undang.

“Untuk kecamatan Belang ada 15 desa yang akan melaksanakan sertijab hukum tua,” kata Abdjulu.

Sementara itu Hukum Tua Desa Buku Tengah periode 2012 – 2018 Denal Bataria,SIP menyampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Bupati James Sumendap,SH melalui camat belang M. Irwan Abdjulu,SE yang sudah banyak memberikan masukan dan arahan kepada pemerintah desa buku tengah sehingga desa buku tengah boleh bersaing dengan desa desa lain yang ada di kecamatan Belang.

” Dengan dilaksanakannya acara sertijab hukum tua desa buku tengah yang lama Denal Bataria,SIP ke plt hukum tua Eldat Adisulung maka saya akan tetap bersama sama dengan
Plt untuk membangun desa buku tengah yang arah yang lebih baik lagi,” tandas Bataria.

Sementara itu Plt Hukum Tua Eldat Adisulung menyampaikan terima kasih kepada Bupati James Sumendap,SH melalui kepala kecamatan Belang Irwan Abdjulu,SE yang sudah memberikan SK Plt Hukum Tua Desa Buku Tengah.

“Ini merupahkan kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi,karena di moment ulang tahun saya pak bupati James Sumendap melalui camat belang memberikan SK Hukum Tua,” Ujar Eldat.

Lebih lanjut Eldat sapaan akrabnya memohon kepada seluruh masyarakat yang di desa buku tengah untuk tetap kompak dalam menyukseskan semua program pemerintah,baik itu program pemerintah pusat,pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten,pemerintah kecamatan sampai program pemerintah desa buku tengah.

“Masyarakat desa buku tengah dituntut untuk selalu menopang semua program pemerintah,”tandas Eldat.

(Rusly M)

You must be logged in to post a comment Login