Abdjulu: Pergantian Hukum Tua Adalah Amanat Undang Undang Bukan Keinginan Pemerintah

Belang, Sulutlink.com — Camat Belang M.Irwan Abdjulu,SE,  Rabu , (9/1/2019) kemarin, mengelar 5 serah terima administrasi dan jabatan Hukum Tua di kecamatan Belang.

Menurut Camat Belang, pergantian Hukum Tua bukan kehendak atau kemauan dari pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara atau pemerintah kecamatan Belang melainkan amanat undang-undang.

“Ada 2 pekerjaan yang sangat penting yang akan menjadi pekerjaan rumah dari seorang Plt hukum tua, yakni menyukseskan pemilihan umum pada tanggal 17 April 2019 nanti dan mempersiapkan pemilihan hukum tua secara serentak pada akhir bulan april nanti,”kata Abdjulu.

Lebih lanjut Abdjulu mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada dikecamatan Belang dalam rangka menyukseskan pemilihan umum untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa masing-masing.

“Jangan karena beda pilihan di pemilihan umum nanti, kita masyarakat yang ada di kecamatan Belang terkotak kotak,” Ujar Abdjulu.

Abdjulu juga mengingatkan kepada seluruh Plt hukum tua yang baru diserahterimakan untuk tetap berkonsultasi dengan hukum tua yang lama,guna menyelaraskan semua program di desa masing-masing.

“Dukungan dari BPD dan perangkat desa serta seluruh masyarakat yang ada di desa sangat diharap untuk membantu Plt Hukum Tua dalam melaksanakan tugas baru sebagai Plt Hukum Tua,” imbuh Abdjulu.

Seperti diketahui untuk serah terima administrasi dan jabatan hukum tua yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan Belang hari ini rabu (9/1/2019) kemarin masing-masing :
1. Desa Beringin Stien Rogahang di gantikan oleh Melly Ruata
2. Desa Buku Nurhaliza Robot di gantikan oleh Chairil Umar
3. Desa Promosikan Indah Silvia Bokingo Di Gantikan oleh Rudi Tolas
4. Desa Tababo Selatan Citra Kawulusan Digantikan oleh Jasman Puili
5. Desa Tababo Jahya Ilolu digantikan oleh Suriadi Ilolu.

(Rusly M)

You must be logged in to post a comment Login