ADMnation Gelar SULUT Enterprenur Day 2017

IMG_20170810_191115 Manado,  Sulutlink.  Bertempat di Manado Town Square ( Mantos-3 ) Aditya Didi Moha Anggota DPR RI dari Sulawesi Utara membuka secara resmi SULUT Enterprenur Day 2017  untuk menumbuhkan wirausaha lokal yang kreatif.

Gagasan Sulut Enterprenur Day sendiri merupakan buah pemikiran Aditya Moha,  S. Ked yang juga anggota Komisi.XI DPR RI yang membidangi Keuangan dan Perbankan, yang berkeinginan berkembangnya wirausaha muda di SULUT dalam rangka meningkatkan daya saing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)  yang sedang berjalan.

Dalam sambutan pembukaan,  Didi., sapaan akrabnya,  menyoroti pertumbuhan ekonomi Indonesia serta potensi yang masih terbuka dalam berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi, salah satunya memberi ruang seluas-luasnya perkembangan ekonomi kreatif yang mendorong peran aktif para wirausahawan muda di Sulut.

Alasanya,  kalau ingin disebut negara maju maka salah satu syarat ada 10 % penduduk  yang masuk pada wirausahawan yang mandiri yang akan menopang pertumbuhan ekonomi negara selain dari belanja pemerintah.

Setelah dibuka secara resmi oleh Aditya Moha, dilanjutkan dengan pemaparan kondisi ekonomi secara Nasional dan ditingkat Propinsi Sulut masing-masing oleh Aditya Moha Anggota Komisi XI DPR RI,  Buwono Budi Santoso Perwakilan BI Manado dan Achmad Ichsan Nasution yang membagi pengalaman sebagai enterprenur sukses. (jansen)

 

You must be logged in to post a comment Login