ADRIAN SUMUWENG : Pengelolaan Pasar Diserahkan Pada Perusahaan Daerah

Minsel,Sulutlink.com – Pembangunan Pasar Poopo dan Pasar Raanan Baru dengan anggaran APBN T. A 2017 senilai Rp 12 miliar, telah masuk tahap 50 persen dan direncanakan selesai diakhir tahun 2017 nanti.

Kepala Dinas Perdagangan Minsel Adrian Sumuweng,SP ketika dimintai konfirmasi mengatakan, anggaran masing – masing Pasar sebesar Rp 6 miliar dan direncanakan pemanfaatan dan pengelolaan Pasar nanti, akan diserahkan pada PD (Perusahaan Daerah).

Lebih lanjut Adrian Sumuweng membantah, kalau pekerjaan proyek di kedua Pasar tersebut mengalami keterlambatan.

Menurut Adrian Sumuweng, DIPA dari Kementrian Perdagangan RI turun diakhir bulan September 2017 dan ini prosesnya terjadi secara nasional, bukan diakibatkan dari Dinas Perdagangan Minsel.

“DIPA dari Kementrian Perdagangan RI turun di akhir bulan September 2017 dan ini prosesnya terjadi secara nasional. Otomatis kami harus menunggu DIPA dulu turun, baru bikin kontrak dan kontraknya dimulai pada bulan Oktober, karena DIPA terlambat keluar,”ujar mantan Kabag Perekonomian.

Dijelaskan pula oleh Adrian Sumuweng, akan berbahaya apabila telah dibuat kontrak dan ada pemenangnya, lantas DIPA nya tidak turun dari Kementrian Perdagangan RI.

“Kami wanti – wanti kepada pihak ketiga, untuk pekerjaannya selesai per 31 Desember 2017. Pekerjaannya harus selesai dengan kualitas baik. Sekarang ini saja, pekerjaannya dilakukan secara lembur demi mengejar target waktu,”ucap Sumuweng. (JoTam).

You must be logged in to post a comment Login