Adrian Umboh : Tantangan Fakultas Kedokteran Menghadapi Perkembangan Era Digital

Manado, Sulutlink.com – Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof.DR.dr Adrian Umboh, Sp.A (K) menegaskan tantangan bagi alumni kedokteran Unsrat adalah menghadapi perkembangan era digital.

Prof.DR.dr Adrian Umboh, Sp.A (K) saat dimintai konfirmasi mengatakan, walaupun Fakultas Kedokteran Unsrat telah meraih akreditasi tipe A, tetapi bagi mahasiswa yang lagi menuntut ilmu menjadi tantangan adalah perkembangan era digital.

Umboh menambahkan, seharusnya perkembangan era digital dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa yang lagi belajar di Fakultas Kedokteran Unsrat.

Ditambahkannya, peran dari alumni Fakultas Kedokteran Unsrat untuk melengkapi kekurangan dalam upaya mengembangkan almamater, menjadi salah satu kunci sukses.

Disisi lain, Wakil Dekan FK Unsrat Urusan Kemahasiswaan dan Alumni dr.Jems Siwu SH.MH.DFM saat dimintai konfirmasi mengharapkan, FK Unsrat bisa menciptakan para dokter baru yang siap bersaing di era perkembangan dunia digital.

Ditambahkannya, selain mereka lagi sementara menjalani kurikulum akademiknya di FK, namun pihaknya membuka dan memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada mahasiswa untuk berkarya di bidang sains digital dengan tanpa mengesampingkan kegiatan ekstra kurikulum lainnya.

“Kami sangat mengharapkan, kedepan adanya lulusan yang sangat membanggakan Fakultas Kedokteran Unsrat,”harap dokter Siwu.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login