Adriana Dondokambey: Ingin Wisata Alam Sulut Bertambah

Deprov, Sulutlink.com – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey terus menggenjot sektor pariwisata Sulut. Karena banyaknya potensi wisata alam akan menggerakan perekonomian warga.

“Sulawesi Utara memiliki alam yang sangat indah. Di sini lautnya begitu indah, gunung-gunung juga banyak. Potensi wisata alam bisa menambah devisa pemerintah dan menggerakan ekonomi,” kata Adriana saat menghadiri kegiatan Pencanangan Obyek Wisata Gunung Payung Poopo, Kabupaten Minahasa Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Adriana mengapresiasi langkah masyarakat Sulut yang terus berinovasi mengembangkan wisata-wisata alam baru. Dengan begitu, sektor pariwisata akan menumbuhkan perekonomian warga dan menyerap tenaga kerja.

“Kami sangat mengapresiasi inovasi masyarakat untuk terus mengembangkan potensi wisata alam untuk menjadi sebuah destinasi wisata baru. Kami yakin upaya ini akan menggerakan ekonomi warga, tentunya juga menyerap banyak tenaga kerja,” kata dia.

Sementara, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan penambahan obyek wisata sejalan dengan program Pemerintah Provinsi. Di mana, Pemerintah Provinsi Sulut terus berupaya menambah destinasi wisata baru.

“Pencanangan Obyek Wisata Gunung Payung Poopo ini sejalan dengan program Pemprov Sulut yang terus berupaya menambah destinasi wista baru. Kami sangat senang adanya inovasi baru untuk mengembangkan pariwisata, terlebih pembangunan ini merupakan swadaya masyarakat tanpa menggunakan anggaran pemerintah,” kata Olly dalam sambutannya.

Kegiatan Pencanangan Obyek Wisata Gunung Payung Poopo tersebut dihadiri warga masyarakat, dinas-dinas terkait dan Wakil Bupati Minahasa Selatan. Acara itu ditutup dengan prosesi simbolik peletakan batu pertama pembangunan gapura Obyek Wisata Gunung Payung Poopo.

edit: Kta09

You must be logged in to post a comment Login