Adriana Dondokambey Perjuangkan Penyandang Disabilitas Mendapat Akses Adil

 

Deprov Sulut, Sulutlink.com Ketua Komisi III DPRD SULUT Adriana Dondokambey begitu peduli dengan Anak Berkebutuhan Khusus ( ABK ) dan Penyandang Disabilitas perjuangkan mendapat akses adil.

Mereka Penyandang Disabilitas harus mendapatkan akses kesehatan, pendidikan dan kesempatan kerja yang setara, ungkap Adriana disela kunjungannya ke Panti Asuhan Sayap Kasih, Tomohon.

“Mereka itu kan anak-anak kita juga. Sebagai orang yang terlahir sempurna sudah seharusnya kita memperjuangkan nasib mereka. Baik dari segi kesehatannya, pendidikannya maupun kesempatan kerja,” kata Adriana, ketika dikonfirmasi sulutlink.com Rabu (13/2 ).

Adriana menuturkan kepeduliannya untuk memperjuangkan keinginan Anak Berkebutuhan Khusus ( ABK ) dan Penyandang Disabilitas guna meningkatkan layanan melalui fasilitas kesehatan dan pendidikan mereka.

Dengan demikian, masa depan mereka Anak Berkebutuhan Khusus ( ABK ) dan Penyandang Disabilitas akan lebih baik.

“Kami bersama pemerintah akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang layak kepada mereka melalui fasilitas kesehatan dan pendidikan.

Dengan begitu, masa depan mereka akan semakin cerah,” ungkap Adriana yang diusung PDI-P mencalonkan diri sebagai Anggota DPR- RI Dapil SULUT.

Lanjut Adriana, dalam rangka menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga maka fasilitas-fasilitas umum pun harus dibangun sesuai dengan kebutuhan agar ramah difabel.
Di mana, penyandang disabilitas mempunyai hak yang sama untuk menggunakan fasilitas-fasilitas umum yang disediakan oleh pemerintah.

“Pemerintah akan selalu berupaya menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945, tandas legislatif Dapil Bitung, Minahasa Utara.

Untuk itu, perlu adanya fasilitas-fasilitas umum yang ramah terhadap penyandang disabilitas dan anak berkebutuhan khusus termasuk kesempatan mereka mendapatkan pekerjaan yang layak,” pungkas, Adriana Dondokambey ( Kta 09 ).

You must be logged in to post a comment Login