Adriana, Keamanan di Objek Wisata Harus Ditingkatkan

Deprov, Sulutlink.com – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey, tak henti bersosialisasi dalam berbagai bidang kepada masyarakat Sulut.

Kali ini perhatian Adriana Dondokambey ingin bertatap muka langsung dengan masyarakat yang berada di bunaken.

Pada kesempatan itu Adriana membawa satu misi ingin mensosialisasikan kepada masyarakat setempat tentang keamanan disekitar bunaken berkenan dengan nama Bunaken telah mendunia sebagai ikon destinasi wisata dunia.

Adriana, menjelaskan panjang lebar mengenai keamanan di objek wisata bunaken ini agar tetap aman.

“Kami berupaya dan turut memperhatikan soal keamanan wisata Bunaken dan perlunya upaya meningkatkan layanan keamanan di tempat-tempat wisata, demi keamanan pengunjung wisata di Sulawesi Utara, ujar Adriana.

“Untuk terus meningkatkan jumlah kunjungan waisatawan. Sebagai pengelola obyek wisata tentunya harus memberikan jaminan keamanan bagi wisatawan. Kami ingin layanan keamanan ditingkatkan juga,” kata Adriana, kepada sulutlink.com, Sabtu (16/2/2019).

Lanjut Adriana, Sulawesi Utara memiliki ragam destinasi wisata alam. Berbagai resiko bisa terjadi jika pengelolaannya tidak benar.

“Di sini kan mayoritas destinasi wisata alam seperti pantai. Jadi ada potensi resiko bila pengelola tidak memperhatikan keamanan,” imbau, Adriana

Politisi senior PDI Perjuangan sapaan akrab bunda ini selain tatap muka juga memberi perhatian penuh dan memberi perhatian dalam bentuk layanan pengobatan gratis kepada masyarakat bunaken lebih khusus bagi pengelolah Bunaken yang kena bencana.

Adriana, berupaya untuk membekali pengelolah obyek wisata dengan pertolongan pertama pada kecelakaan dan kesiagaan terhadap bencana.

Dengan peningkatan keamanan yang diberikan pengelolah obyek wisata, Adriana optimis jumlah wisatawan yang berkunjung akan terus meningkat.

“Yang perlu dimiliki oleh pengelolah obyek wisata salah satunya adalah kemampuan untuk melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan dan kesiagaan terhadap bencana.

Dengan begitu, pengunjung merasa lebih aman,” tandas Adriana yang juga dipercaya sebagai calon anggota DPR RI Dapil Sulut dari partai PDI Perjuangan nomor 1. (kta09)

You must be logged in to post a comment Login