AJIB Sangat Membantuh Pelaku Usaha Berinvestasi di Minut.

FB_IMG_1506949951478_1Minut – Sulutlink.  Demi mempermudah kepengurusan izin dan non perizinan suatu usaha yang ada di tanah Tonsea ini, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabupaten Minahasa Utara, melaksanakan tugas dan fungsi,diantarannya menyelenggarakan kegiatan perizinan dan nonperizinan dimana proses pengelolaannya mulai dari tahap permohonan sampai ke tahap terbitnya dokumen dilakukan secara terpadu disatu tempat atau dengan sistim satu pintu.

Terhitung Juli 2017, Dinas tersebut telah meluncurkan inovasi layanan yaitu Antar Jemput Ijin Bermotor (AJIB) sekaligus sebagai hadiah dari Bupati Minahasa Utara, Vonny Panambunan, kepada masyarakat dan para calon investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Minahasa Utara.

Untuk sementara, dilakukan uji coba pada wilayah Kecamatan Airmadidi dan Kalawat. Layanan ini diharapkan akan mempermudah pengurusan perizinan dan nonperizinan tanpa harus mendatangi  Loket PTSP.

Drs. Fanny Kawatu, Kepala Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Pemkab Minahasa Utara, mengatakan, “Melalui Layanan AJIB masyarakat dapat mengurus izin secara langsung dan resmi ke DPMPTSP. Dimana dengan adanya AJIB, masyarakat tidak perlu lagi menggunakan jasa pihak ketiga atau calo dalam urusan perizinan. Biaya yang dikeluarkan jelas sesuai peraturan yang belaku di Kabupaten  Minahasa Utara”. Ungkapnya

Ia menambahkan secara teknis untuk menikmati layanan AJIB, masyarakat atau pelaku usaha cukup menghubungi call center AJIB dan nomor 082296328055.

Petugas call center kemudian akan menjelaskan tentang persyaratan yang harus dilengkapi sebelum petugas AJIB menjemput berkas ke lokasi, kemudian petugas AJIB akan menjemput berkas ke tempat yang ditentukan dan akan melihat semua persyaratan pengajuan izin dan apabila sudah lenkap berkas tersebut akan dibawa untuk diproses.

Setelah izin selesai, petugas AJIB akan mengatarkan dokumen izin tersebut langsung ke pemohon izin dan untuk sementara ini jenis perizinan yang dilayani  dalam kegiatan AJIB yaitu IMB (Rumah Tinggal), SIUP, TDP dan SIUJ.

Jems Pinontoan saat menggurus Izin merasa ada kemudahan dengan adanya AJIB yang diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan siap berinvestasi di tanah Tonsea ini ungkap warga Manado (Herman)

You must be logged in to post a comment Login