AJP Pastikan 1 Kursi DPR-RI Partai Golkar Untuk Senayan

Minsel,Sulutlink.com- Partai Golongan Karya (Golkar) Sulut pastikan kantongi kouta 1 kursi DPR-RI melalui suara Adrian Jopie Paruntu (AJP) yang bakal melenggang mulus masuk Senayan.

Melihat perolehan suara di beberapa daerah, maka dapat dipastikan target 2 kursi DPR-RI Partai Golkar bisa diraih.

Euforia kemenangan lebih terasa ketika pada beberapa kantong suara di Kabupaten Minsel, nama AJP mengungguli jauh suara caleg partai lainnya.

Bahkan di beberapa TPS yang merupakan basis suara PDI Perjuangan, Nasdem dan Demokrat, justru suara AJP lebih unggul.

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara Feryando Lamaluta, Jumat (19/4/2019) ketika dihubungi awak media mengatakan, sampai hari ini Partai Golkar Sulut masih menunggu pleno KPU.

Menurutnya, berdasarkan data perolehan suara DPR-RI yang telah masuk ke Partai Golkar, maka sepertinya nama AJP untuk kursi pertamanya.

Ditambahkanya, untuk kursi kedua DPR-RI Partai Golkar Sulut, berpeluang nama Jerry Sambuaga untuk melenggang ke Senayan.

Dia juga mengajak para pengurus, saksi dan simpatisan partai untuk mengawal suara-suara Partai Golkar baik ditingkatan DPR-RI, DPRD Provinsi Sulut dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Sampai sekarang ini kami masih menunggu hasil pleno KPU, namun berdasarkan data yang masuk dari saksi partai di TPS, maka dapat dipastikan sepertinya Partai Golkar telah meraih 1 kursi DPR-RI dan berpeluang untuk kursi kedua,”ucap Lamaluta. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login