Aktivitas Pasar Semakin Ramai Pasca Pemberlakuan Pembatasan Hari Pasar

Minahasa-Sulutlink.comKegiatan dipasar jadi semakin ramai di bandingkan dengan hari-hari biasanya, setelah Pemkab Minahasa memberlakukanĀ  pembatasan aktivitas hari pasar.

Tujuan Pemerintah membatasi aktivitas hari pasar adalah untuk meminimalisir Penyebaran Covid-19, namun pada kenyataannya masih banyak warga yang belum menghiraukan himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing

Dari pantauan Media pada hari Rabu(25/03) di pasar Tondano ternyata masyarakat berbondong-bondong tumpah ruah di pasar,  “Pemerintah gencar dan terus berupaya agar warga masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan diluar rumah, akan tetapi masyarakat sendiri yang masih berkeliaran di luar rumah termasuk datang di pasar” ungkap salahsatu pengunjung yg tidak mau menyebutkan namanya, ditambakannya pula,agar pemerintah dapat mengkaji ulang upaya yang sementara dilakukan saat ini yaitu pembatasan hari pasar.

Dirinya memberikan masukan agar pemerintah bisa mengatur agar pengunjung pasar tertib dan mematuhi himbauan soal Sosial Distancing. “Mungkin bisa dibuat pembatasan seperti pemasangan tali disetiap kios atau lapak, sehingga para pengunjung tidak saling desak-desakan. Dan yang paling penting ada petugas yang mengarahkan pengunjung agar antri saat membeli dagangan,” usul Niki(nama samaran). (Qla)

You must be logged in to post a comment Login