Alasan Inilah Sampai Olly Tidak Mampu Menolak Kehadiran Fahri Hamzah di Sulut

images(5)Sulutlink, Manado.  Aksi masa yang tergabung dalam Aliansi Ormas Adat Minahasa yang menolak kehadiran Fahri Hamzah di Kota Manado, tenyata tidak membuat Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk tidak menyambut dan menjeput Fahri Hamza di Bandara Internasional Sam Ratulangi (13/5) kemarin.

Walau penolakan itu sangat lantang disuarakan warga di halaman VVIP  bandara, namun semuanya dianggap angin lalu oleh Gubernur mulai penjemputan di bandara walau harus melewati jalur tak lazim sebagai petinggi pemerintahan dengan bersembunyi di seberang bandara alias perkebunan sawah.  Kemudian dijamu di ruang kerja Kantor Gubernur sambil berdiskusi kemudian mengantar kembali kepulangan Fahri Hamzah ke Jakarta.
Keputusan nekad Gubernur untuk tetap menyambut kehadiran Fahri Hamzah di Sulawesi Utara sudah pasti mengecewakan dan mendapat kecaman warga.

Seperti diungkap sebuah akun FB bernama Miracle Gotze yang menuliskan kekecewaannya dalam 7 point  penting : Banyak orang menangis dengan kebijakan yang Bapak (Gubernur) ambil.  Seperti menyiram cuka pada luka yang masih basah ( sakit dan pedis-pak),  Rawatlah dulu anak dalam rumah baru melayani tamu yang datang,  Buktikan dulu tidak terlibat kasus E-KTP baru buat Diskusi Umum Tentang Kepemimpinan Muda Yang Bersih dan Anti Korupsi,  Sedih melihat Pengunjuk Rasa di semprot Gas Airmata,  Babi juga Ciptaan Tuhan yang dibawah pendemo jadi jangan marah,  Dalam besarnya jumlah rakyat terletak kemegahan Raja, tapi tanpa rakyat runtuhlah Pemerintah (Amsal 14 ayat 28), demikian Gotze menyamapikan isi hatinya lewat facebook.

Olly Dondokambey menjelaskan alasan kenapa dirinya wajib menjemput Fahri Hamzah.  Menurutnya, kehadiran Fahry Hamzah di Sulawesi Utara dalam kapasitas sebagai pejabat negara Wakil Ketua DPR RI sesuai surat tugas No. PW/0823//DPR RI/V/2017.

Jadi saya Gubernur pilihan anda semua, tidak mungkin saya akan menggadaikan Sulut, ucap Olly, yang didampingi Staff Khusus Victor Rarung.(jansen)

You must be logged in to post a comment Login