Anak Sungai Mayondok Segera Dinormalisasi

Manado, sulutlink. com- Peningkatan prasarana umum terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Manado.  Bukti konkritnya,  anak sungai Mayondok dalam waktu dekat akan segera dinormalisasi.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bart Assa Phd, Msc.  Menurut Assa,  ditahun 2018 ini Pemerintah Kota telah menata anggaran sebesar Rp 1,2 Miliar untuk melakukam normalisasi di Mayondok.

“Saat ini masih dalam tahap perencanaan dan sekitar Bulan April akan masuk tahap pelelangan. Dam kamipun berharap dengan dilakukanya normalisasi anak sungai Mayondok maka bisa mengatasi banjir yang terjadi di Keluarahan Bumi Nyiur, ” tegasnya.

Menurut mantan Kepala BAPPEDA Manado ini, normalisasi sungai itupun akan kami lalukan secara bertahap sebab kalau dilakukan sekaligus anggaranya sangat besar.

“Untuk tahap pertama kami masih sebatas melakukan pelebaran sungai, “pungkas pria yang pernah mengecapi pendidikan di Harvard University ini.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone,  sangat mendukung dilakukanya normalisasi anak sungai dengan tujuan utama adalah mengatasi banjir.

“Ini samgat penting dan kami mendukung proyek normalisasi anak sungai ini. Sebab kalau tidak ada normalisasi maka akan terjadi banjir, ” tegas Ketua Partai Demokrat Manado ini.

(Onal Gampu)

You must be logged in to post a comment Login