Andrei Angouw Bersama Ketiga Wakil Ketua Resmi Definitif Pimpinan DPRD Sulut

DEPROV, Sulutlink.com – Rapat Paripurna DPRD Sulut dalam rangka Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah dan Janji, Andrei Angouw Definitif sebagai Ketua DPRD, Vicktor Mailangkay (NasDem), James Arthur Kojongian (Golkar), dan Billy Lombok (Demokrat) definitif sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut, oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Hi Arif Supratman, Rabu (02/10/2019)

Usai Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah dan Janji oleh Ketuas Pengadilan Tinggi Manado, maka terhitung hari ini fungsi dan jabatannya sebagai Ketua DPRD dan ketiga lainnya sebagai Wakil Ketua pimpinan DPRD Sulut definitif menjalankan tugas sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Andrei Angouw mengungkapkan pandangannya terhadap langkah-langkah konkrit kerangka pembangunan di Sulut kedepan.

“Mengucapkan terima kasih kepada partai kami masing-masing yang telah mempercayakan kami menjadi pimpinan DPRD,” tutur Angouw

Angouw berharap, dengan adanya pimpinan definitif, anggota DPRD akan semakin menjaga kebersamaan di DPRD Sulut.

“Mari kita jaga kesatuan dan persatuan serta ketertiban di lembaga
yang terhormat ini. Kita harus menjaga dan meningkatkan kinerja kita.
Koordinatif dan komunikasi itu harus, sehingga kita bisa menjalankan
tugas-tugas kita secara maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam sambutannya mengingatkan DPRD Sulut dalam melaksanakan fungsinya.

“Yakni fungsi legislasi, budgeting dan fungsi pengawasan. Semuanya jelas, tidak usah lewat dari itu. Anggota dewan jangan jadi eksekutif, jangan jadi yudikatif. Ada banyak hal yang harus dikerjakan untuk rakyat Sulut,” pungkas Steven Kandouw mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey

redaksi 2Supit Oktober 2 2019

You must be logged in to post a comment Login