Angouw Cs kunjungi Latvia, MoU Pariwisata Sulut

Sulutlink.com – Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, bersama sejumlah anggota dewan melakukan kunjungan ke Luar Negeri khususnya di Latvia, Eropa Timur. Tujuannya adalah dalam rangka membahas hubungan kerja-sama antara Indonesia dan Latvia.

Salah satu personil anggota DPRD Sulut yang ikut bersama rombongan dalam lawatan ke Latvia itu, H Amir Liputo SH, mengatakan kunjungan tersebut adalah membahas hubungan bilateral antara Indonesia dan Latvia.

“Kerjasama antara Indonesia khususnya Sulut dan Latvia baik di bidang tekhnologi dan universitas yang unggul untuk mahasiswa Sulut dengan biaya termurah dibandingkan negara eropa lain,” jelasnya

Sementara untuk Sulut sendiri, tutur Liputo, kita akan menawarkan produk andalan sulut seperti Coconut Oil yang nantinya bisa diekspor ke Latvia.

Tak hanya menawarkan kerjasama seperti eksport Coconut Oil, namun rombongan legislator DPRD Sulut yang ikut mendampingi ketua DPRD, yakni Raski Mokompit, Ayub Ali, serta Rocky Wowor juga berkeinginan mempromosikan spot-spot menarik di sulut masih ada produk lainnya yang memiliki potensi menarik lainnya, kita juga menawarkan kerjasama dibidang pariwisata.

“potensi pariwisata dimaksud, seperti alam pantai,” ungkapnya

Lanjut legislator PKS ini, setelah pertemuan tersebut akan dilakukan ceremonial MoU.

“Besok akan dilakukan penandatanganan MoU dengan universitas di Latvia Riga Teknical,” ujarnya.

Diketahui, selama pertemuan, delegasi DPRD Sulut didampingi Konsul Latvia untuk Indonesia, Ayub Khan dan Mis Alexandra dari Kemenlu Latvia.

Pertemuan tersebut merupakan kunjungan kehormatan kepada Parlemen Latvia setelah pertemuan dengan Kemenlu dan Kementrian Ekonomi Latvia di bawah pimpinan Krišjānis Feldmans.(*) Karel

You must be logged in to post a comment Login