ANGOUW: Masyarakat Jangan Panik Terkait Virus Corona

DEPROV, Sulutlink.com – Dunia mencatat 64 negara terjangkit virus corona. yang juga di kenal dengan Covid-19 dengan rincian sebanyak 86.986, 2.979 meninggal dan 42.294 pasien sembuh.

Indonesia mengkonfirmasi melalui pengumuman Presiden Joko Widodo, Sudah ada 2 warga negara Indonesia dipastikan positif terjangkit virus Covid-19 (corona).

Terinformasi, 2 warga ini tertular dari warga negara asal Jepang ketika berkunjung ke Depok, Jawa Barat.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan kepada wartawan, dan menghimbau kepada masyarakat jangan panik.

“Tetap waspada tapi jangan panik. jaga kebersihan, yang sakit atau kondisi badan lemah istirahat yang cukup dan pakai masker karena dengan kondisi imun tubuh yang prima bisa menangkal atau menyembuhkan dari virus corona,” imbuh Angouw.

“Masyarakat jangan panik karena fatality rate dari corona ini sekitar 2%, sudah banyak yg sembuh. Ada 400 ribu orang meninggal setiap tahun karena sakit flu. ada 1,25 juta orang setiap tahun meninggal karena kecelakaan lalu lintas.

” Daripada mo panik atau khawatir berlebihan mengenai corona, lebe bae hati hati waktu berkendara atau menyeberang jalan,” pungkas Angouw. (red2Supit-009)

You must be logged in to post a comment Login