Antisipasi Kejahatan Jelang Natal dan Tahun Baru, ini yang Dilakukan Polda Sulut

Sulutlink.com – Aktivitas Umat Kristen di Provinsi Sulut khususnya di ibukota Manado mempersiapkan segala sesuatu dalam rangka giat perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Tampak dimana-mana seputar Kota Manado, ornamen simbol natal sudah terlihat disetiap gedung gereja, toko penjajah ornamen, hingga ibadah-ibadah pra-natal mulai diadakan.

Guna mengantisipasi keamanan di wilayah Nyiur Melambai ini, maka pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) sejak jauh-jauh hari telah siap mengamankan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang.

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto melalui Kabid Humas, Kombes Pol Jules Abraham Abast, kepada sulutlink.com, Kamis (05/12) siang kemarin.

Dijelaskan Kabid Humas, Polda Sulut dan jajaran telah menyebar anggota diberbagai tempat, terutama di pusat keramaian, terminal dan tempat ibadah untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan, seperti pencurian, jambret dan lainnya.

Selain itu, lanjutnya, sejumlah personel juga telah diturunkan ke lapangan untuk mengantisipasi aksi teror, agar Natal dan Tahun Baru di Sulut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Potensi terorisme itu bisa ada, makanya kita melakukan antisipasi dengan menggiatkan patroli rutin, baik di tingkat Polda, Polres hingga di tingkat Polsek, agar masyarakat yang melakukan kegiatan tetap lancar dan aman,” ujar Kabid Humas.

Ditambahkannya, jika dibutuhkan Polda Sulut juga telah menyiagakan personel untuk mengantisipasi cuaca buruk dan bencana alam.

“Dan ke depan kami juga akan membantu pengamanan operasi pasar untuk mengantisipasi penimbunan BBM dan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru,” pungkas Kabid Humas. (karel)

redaksi2-009 Desember 6 2019

You must be logged in to post a comment Login