Antisipasi Wabah Virus Corona: FORKOPIMKA Kawangkoan Perketat Wilayah

Kawangkoan, Sulutlink.com. Menindak lanjuti himbauan dan instruksi yang di buat oleh jajaran pemerintah pusat dan daerah, terkait adanya pemberlakuan Social DISTANCING dan Physical DISTANCING, Forum koordinasi pimpinan kecamatan (FORKOPIMKA) Kawangkoan terus bekerja sama mengadakan sosialisasi serta menyampaikan instruksi-instruksi kepada masyarakat luas dan instansi-instansi perkantoran, Perbankan serta denominasi gereja, mesjid yang ada di wilayah Kawangkoan. Hal ini dilakukan demi mencegah wabah virus corona covid-19.
“Jangan sampai so terjadi penularan Virus pada masyarakat, lalu kita menyesal.
Sebelum terjadi, kita harus melakukan upaya secara bersama agar kita aman dan tidak terkena virus corona. Dengan cara mengindahkan semua himbauan dan larangan yang sudah dibuat oleh pemerintah pusat dan daerah Sulut, khususnya Pemerintah Kabupaten Minahasa. Kita dimungkinkan untuk mengadakan ibadah dalam rumah bersama keluarga kita masing-masing. Dan semoga situasi darurat bencana ini cepat berlalu” Ujar Camat Kawangkoan Eightmi Moniung SH di ruang tamu gereja pantekosta di Indonesia (GPDI) jemaat Galilea Kawangkoan.

Bersama Kapolsek Kawangkoan IPTU Anthon Tumbelaka serta anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Kawangkoan Tompaso, lurah sendangan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP). Menyampaikan hal hal pencegahan virus corona, sekaligus menghimbau kepada pimpinan GPDI Eklesia Kawangkoan agar bersama-sama dengan pemerintah berupaya melakukan langkah pencegahan dini virus corona.
Yang salah satunya adalah menunda sementara waktu ibadah berjemaah di gedung gereja pada hari minggu dan hari lainnya.
Seperti yang dikatakan oleh kapolsek Kawangkoan; “ini merupakan instruksi dari pimpinan kami (KAPOLRI) yang berlaku secara nasional di tanah air. Agar dalam situasi tanggap darurat antisipasi wabah virus corona, sementara waktu untuk tidak melakukan kegiatan ibadah bersama di rumah ibadah, gereja atau mesjid. Hal ini demi menjamin kesehatan jemaat itu sendiri. Agar tidak terpapar virus corona.” Ujar Kapolsek Anthon.

Mendapat kunjungan serta himbauan sekaligus penjelasan dari pihak FORKOPIMKA Kawangkoan, pihak pimpinan GPDI Eklesia Kawangkoan, dapat mematuhi dan akan mengikuti langkah upaya dari unsur pemerintah tersebut untuk menunda ibadah bersama di gedung gereja pada hari-hari minggu akan datang demi mengamankan serta menjamin kesehatan banyak orang (jemaat).
Kunjungan Camat Kapolsek dan Koramil di GPDI ini, diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ibu Pendeta Lapian. (harry)

You must be logged in to post a comment Login