April 2018, Sulut Tuan Rumah Paskah dan Pertemuan Pemuda Se-Asia

 Manado, Sulutlink.com РJika tidak aral melintang, pada Bulan April mendatang Sulawesi Utara kembali dipercayakan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Agama untuk menyelenggarakan iven Internasional yakni Paskah Asia (Asia Easter Celebration) dan Pertemuan Pemuda Kristen se Asia (Asian Ecumenical Youth Assembly).

Kepastian tersebut didapatkan setelah Pemerintah Provinsi melalui Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut yang dipimpin langsung Kepala Biro dr Kartika Devi Tanos melakukan konsultasi dan koordinasi ke Dirjen Bimas Kristen Kemenag.

“Sebagai tindak lanjut dari konsultasi dan koordinasi ke Kementerian Agama melalui Kepala Bimas Kristen Prof Thomas Penturi, untuk membantu penyelenggaraan Paskah Asia dan Pertemuan Pemuda se Asia.Atas kepentingan itu, maka saya mendatangi Kemenag RI untuk memastikan kegiatan tersebut, dan ternyata mereka siap membantu.
Dan setelah pertemuan dengan pihak Kemenag, saya kemudian lakukan melakukan pertemuan di kantor PGI menyangkut soal teknis pelaksanaan.” ujar dr Kartika Devi Tanos kepada wartawan , Jumat (19/1/2018) di ruang kerjanya.

Tanos menegaskan,rencananya setelah berkoordinasi dengan Sekjen  Conference of Asia (CCA) maka disepakati bahwa Pertemuan Pemuda Kristen se -Asia akan digelar awal Bulan April selama satu minggu.

” Soal pelaksanaan kegiatan pada bulan April 2018 mendatang dan saat ini kami sedang melakukan upaya kehadiran Presiden RI dan Menpora serta Menteri terkait.Soal tanggal pelaksanaan masih dalam proses penetapan dan diperkirakan bakal dihadiri sekira lima ratusan orang dari seluruh Asia.”tuturnya.

Dia menjelaskan, saat ini anggota CCA dalam 100 Denominasi Gereja dan tersebar di 17 negara, sementara untuk Indonesia terdapat sebanyak 30 Gereja yang terdaftar sebagai anggota CCA.

“Pada saat itu Kota Manado bakal kehadiran banyak tamu dari luar negeri dan luar daerah dan kegiatan tersebut akan berlangsung selama satu minggu Itu sudah masuk pada kegiatan Paskah Asia,” tandas Istri tercinta dari Wagub Sulut Steven Kandou itu sambil berharap kepada warga Sulut, terlebih masyarakat di sekitar lokasi pelaksanaan agar dapat menjaga situasi tetap aman dan kondusif dari proses persiapan hingga pada pelaksanaan kegiatan bertaraf Internasional itu.(Nando)

You must be logged in to post a comment Login