Asita Sulut Bawa 5 dari 8 Industri Pariwisata di Sales Mission Manila

Sales Mission di Manila, Tim Asita Sulut membawa 5 dari 8 industri pariwisata

Manila, Sulutlink.com. Kementerian Pariwisata RI bersama Asita Sulut dan Asita Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan Sales Mission (misi penjualan) Pariwisata di Manila dan Davao pada tanggal 3-6 Desember 2018.

Salah satu aktivitas yang dilakukan dalam Sales Mission ini adalah Table Top di mana para pelaku industri Pariwisata di Philippines dan utusan Sulawesi Utara dipertemukan.

Menurut Afrida Pelitasari, Kepala Bidang Pemasaran untuk wilayah Sulawesi Utara dan Philippines, Kemeterian Pariwisata RI, yang dihubungi langsung oleh Media Sulutlink melalui sambungan telepon, mengatakan bahwa Sales Mission ini membawa 8 industri pariwisata di mana 5 industri pariwisata dari Sulawesi Utara dan 3 industri pariwisata dari NTB.

“Sales Mission ini diadakan di Manila tanggal 3 Desember 2018, dan di Davao besok 5 Desember 2018, dan kami membawa 8 industri pariwisata, 5 dari Sulut dan 3 dari NTB.”

Ditambahkannya, dalam Sales Mission ini banyak pengunjung yang menanyakan paket-paket pariwisata di Sulawesi Utara, namun kendalanya adalah jalur penerbangan langsung dari Philippines ke Sulawesi Utara belum ada. Itu sebanya, sedang diupayakan jalur masuk dari Philippines ke Sulawesi Utara.

Menurut Afrida, kemungkinan besar penerbangan Philippines Airlines dari Philippines ke Sulawesi Utara akan dibuka bulan Maret 2019.

“Manila adalah pintu gerbang asia timur.  Jadi kita harus buka pintu gerbang ini.  Hal ini otomatis dapat membuka wilayah Indonesia timur bagi para turis yang mengunjungi Manila. Ini potensi yang sangat besar dan kita harus raih.” Ujar Afrida Pelitasari kepada Media Sulutlink.

“Orang Philippines sangat hobi berbelanja dan menikmati kuliner, jadi kita harus kejar potensi ini.” tambahnya.

Tim 5 Asita Sulut yang turut pada Sales Mission di Manila dan Davao, yang diwakili oleh Grace Lumowa, Moudy Paat, Silvana Salim, Steven Limongan, Dino Gobel. Menurut Grace Lumowa yang mendampingi Afrida Pelitasari, pariwisata Sulut menarik perhatian dari peserta dan pengunjung Sales Mission Manila.

“Happy selling and happy dealing buat tim 5 Asita Sulut. Saya sangat yakin tim 5 ini akan berhasil lakukan yang terbaik buat daerahnya sendiri.” Sebut Merry Karouwan, Ketua Asita Sulut. (Denny Sondakh)

You must be logged in to post a comment Login