ASITA Sulut Boyong Turis Hadiri HUT Negeri Rurukan

Tomohon,Sulutlink.com -Selebrasi kemeriahan HUT negeri Rurukan Ke-33 Kelurahan Rurukan I dan Ke-170 Kelurahan Rurukan, di Rurukan Tomohon (30/04/2018) berlangsung meriah dan spektakuler.

Berbeda dari tahun sebelumnya momentum HUT tahun ini selain tokoh masyarakat setempat,juga turut dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama sejumlah pejabat Pemprov Sulut serta para pengusaha dari Ibu Kota.

Guna menghargai para tamu dan undang,sejumlah penerima tamu berpakaian adat menyambut dengan pemasangan topi bertuliskan Wanua Rurukan.

Kemeriahaan ini turut dimanfaatkan dan didukung oleh ASITA Sulut bekerjasama dengan dinas Pariwisata Kota Tomohon yang menghadirkan sejumlah turis.

Disela-sela rangkaian perayaan tersebut para tamu dan undangan saat itu disuguhkan potensi budaya seperti tari-tarian dan kuliner khas Minahasa seperti kue cucur, pembuatan gula batu dan Saguer membuat para tamu terkagum-kagum.

Atas suguhan potensi seni da kuliner khas Rurukan itu, seluruh tamu dan undangan khususnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey merasa puas dan kagum.

“Saya kagum dengan keindahan dan potensi seni dan budaya serta keunikan citra rasa kuliner khas daerah ini.”ujar salah seorang pengusaha sambil menyatakan kebanggaanya dapat bertemu dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan pejabat tinggi di Sulut tentunya saya akan mengajak para rekan bisnis dan kerabat  untuk datang mengunjungi ke daerah Sulut.

Sementara Ketua Asita Sulut, Merry Karouwan mengatakan kebanggaan dan syukur sebagai anak daerah dapat berpartisipasi aktif pada kesempatan bahagia warga Desa Rururukan dengan menghadirkan turis dan pengusaha asal ibu kota.

“Selain karena putri daerah selaku ketuq ASITA Sulut saya akan terus mendorong dan mendukung kemajuan dan perkembangan bidang Pariwisata yang terus digaungkan oleh Gubernur Provinsi Sulut melalui dinas Pariwisata setempat.” tandasnya menyampaikan selamat HUT ke 170 dan HUT negeri Rurukan Ke-33 Kelurahan Rurukan I Kota Tomohon, atas nama seluruh pengurus dan anggota ASITA Sulut.(Nando/RS)

You must be logged in to post a comment Login