ASITA Sulut dan TAS Sesalkan Bank Mega dan AntaVaya Langgar Komitmen

Manado, Sulutlink.com. Asita Sulut sangat menyesalkan ketika perusahaan sekaliber Bank Mega dan perusahaan travel AntaVaya tidak memegang komitmen yang sudah disepakati bersama di Hotel Four Point pada awal Maret 2019. Hal ini diungkapkan Merry Karouwan, Ketua Asita Sulut kepada Sulutlink.com, Kamis (28/3).

Menurut Merry, hal ini sudah ketiga kalinya Bank Mega mengadakan Travel Fair dengan menggandeng agen travel dari luar daerah, yaitu AntaVaya.

“Ini yang ketiga kalinya Bank Mega mengadakan Travel Fair dengan menggandeng AntaVaya, agen travel dari luar daerah, untuk menjual paket outbound. Dengan menggandeng travel yang sudah mapan dari luar daerah, tentunya akan mematikan usaha agen lokal yang masih kecil di Sulawesi Utara.” Sebut Merry kepada Sulutlink.com.

Logikanya demikian. Agen Travel yang sudah mapan kemudian mendapat dukungan dari Bank yang mapan, maka agen travel yang masih kecil di daerah akan tersingkir sesuai hukum alam dan ekonomi.

“Bagaimana kalau semua Bank yang ada di Sulut mengelar Travel Fair yang bukan bisnisnya dengan alasan untuk memanjakan pemegang kartu kredit banknya sendiri? Mari berbisnis dengan menghidupkan kearifan local, menguatkan dan mendukung UKM local. Kami sudah sepakat tapi sayang sekali mereka melanggar. Padahal pertemuan sebelumnya dihadiri dan diinisiasi oleh mereka sendiri, yaitu direksi AntaVaya cabang Makasar.” Ungkap Merry dengan nada sesal. (ds).

 

You must be logged in to post a comment Login