Asita Sulut Ikut FGD Kementerian Pariwisata

Manado, Sulutlink. Association of Indonesia Tour & Travel Agencies (Asita) Sulut diundang untuk mengikuti Focus Group Discussion (FGD) untuk memberikan masukan sehubungan dengan penyusunan rencana induk dan rencana detail KPPN (Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional) Sangihe Talaud dan sekitarnya, bertempat di Manado Quality Hotel, Manado, Selasa (5/12/17).

“Menindaklanjuti kegiatan penyusunan rencana induk dan detail KPPN Sangihe Talaud dan sekitarnya yang telah memasuki tahap akhir, maka perlu dilakukan koordinasi untuk menginformasikan progres sekaligus mengevaluasi hasil dokumen KPPN yang telah disusun.” sebut, Rudy P. Siahaan, Asisten Deputi Kementerian Pariwisata, Pengembangan Infrastruktur dan Ekosistem Pariwisata, kepada undangan.

Di Forum Diskusi ini, Kementrian Pariwisata memaparkan rencana pengembangan pariwisata di Sangihe Talaud dan sekitarnya, serta untuk mendapatkan masukan dari para peserta dari berbagai stakeholder pariwisata, baik dari pusat, Provinsi Sulut, maupun Kabupaten Sangihe dan Talaud.

Menurut Merry Karouwan, Ketua Asita Sulut yang mengikuti FGD ini, arahan Presiden RI di akhir tahun 2016, untuk membentuk kawasan pengembangan pariwisata di beberapa pulau terluar Indonesia yang mana Sangihe dan Talaud adalah bagian dari rencana ini, dengan dana yang tersedia dari Bapenas 500 Miliar rupiah. Jadi, bila rencana disetujui, akan berlaku pada tahun depan.

“Semoga Forum yang dilaksanakan Kementrian Pariwisata RI tadi berhasil dan Sangihe Talaud bisa menjadi tempat pariwisata sesuai pemaparan konsultan yang ditunjuk.”  harap Merry Karouwan yang turut memberikan masukan pada rencana ini kepada Sulutlink. (Denny Sondakh)

You must be logged in to post a comment Login