Astaga !!! “Calo Polisi” Ditangkap Polisi

Minsel,Sulutlink.com – Perbuatan perempuan berinisial AE alias Elisabeth/Bunda 38 tahun warga Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang terbilang cukup nekat, yaitu berperan menjadi calo untuk seleksi penerimaan calon Bintara Polri.

Tersangka AE alias Elisabeth /Bunda diamankan Satuan Reskrim Polres Minsel, karena diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan yang dilakukannya, dengan motif meminta uang hingga ratusan juta rupiah kepada para korban dan berjanji akan meloloskan pada seleksi penerimaan calon Bintara Polri.

Menyadari kalau anak mereka tidak lolos pada ujian masuk Bintara Polri, maka uang yang telah disetorkan kepada tersangka diminta dikembalikan oleh para orang tua yang menjadi korban.

Awalnya tersangka telah berjanji untuk mengembalikan uang korban, tetapi setelah ditunggu – tunggu, namun janji tidak ditepati dan membuat para korban melaporkan perbuatan tersangka ke Polres Minsel.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH,SIK,M.Si menegaskan, Polri dan jajarannya sekarang ini serius menerapkan transparansi dan akuntabilitas dalam rekrutmen calon Bintara Polri.

“Kita menseriusi penerapan bebas pungli dalam penerimaan calon Bintara Polri, sehingga siapapun yang mengambil keuntungan dalam proses seleksi calon anggota Polri, akan dihadapkan dengan proses hukum,”ungkap Kapolres serius.

Diketahui tersangka AE sekarang ini, sedang menjalani penyidikan dari penyidik Sat Reskrim Polres Minsel, terkait pasal yang disangkakan padanya yaitu tindak pidana penipuan dan penggelapan yang diduga dilakukannya.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login