Astaga Tak Ada Penerangan Lampu !!! Area Publik Kawasan RTH Zero Point Minut Rawan Kriminalitas

Minut, Sulutlink.com – Area kawasan RTH (Ruang Terbuka Hijau) Zero Point Minut (perampatan jalan Ir Soekarno), telah menjadi salah satu tempat resting area bagi masyarakat Minut dan sekitarnya, ataupun bagi pengendara kendaraan bermotor yang ingin bersantai atau rehat.

Diketahui pada area kawasan RTH (Ruang Terbuka Hijau) Zero Point Minut dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti taman, tempat duduk, dan fasilitas bermain bagi anak – anak, ternyata tidak didukung dengan penerangan lampu taman yang memadai.

Berdasarkan pantauan media ini, di lokasi area kawasan RTH Zero Point Minut tersebut, apabila pada malam hari tanpa disertai penerangan lampu taman sehingga lokasi taman terlihat gelap gulita.

Kondisi di lokasi tersebut sering dimanfaatkan oleh pasangan muda-mudi untuk berindehoi yang menjurus pada perbuatan asusila dan sering juga dijadikan tempat berpesta miras oleh sekelompok orang.

Bahkan tak jarang sering dikeluhkan oleh pengendara bermotor bahwa lokasi perampatan jalan Ir Soekarno ini (Zero Point Minut) rawan terjadi tindak pemalakan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang sudah mabuk miras.

“Sangat disayangkan di lokasi Zero Point Minut pada malam hari tidak dinyalakan penerangan lampu taman dan ini rawan terjadi tidak kriminalitas. Tentunya ini harus mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Minut, agar kawasan ini dapat menjadi lokasi resting area yang baik,” ucap Jefri Karundeng.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login