Astaga !!! Tapal Batas Manado – Minut Tuai Sorotan

Manado, Sulutlink.com – Kejelasan tapal batas Kota Manado dengan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kembali mendapat sorotan publik, karena dikuatirkan rawan dampak sosial masyarakat.

Sevry Nelwan tokoh masyarakat Minahasa Utara saat ditemui sejumlah awak media di kawasan KONI Sulut, Selasa (13/11/2018) mengatakan, sangat disesalkan apabila Pemerintah Provinsi Sulut tidak menyikapi serius masalah tapal batas Manado – Minut ini.

“Masalah tapal batas ini rawan dampak sosialnya. Sangat jelas sekali dibeberapa ruas jalan utama yang menghubungkan Kota Manado dan Kabupaten Minut tak jelas tapal batasnya,” tegas Nelwan.

Menurutnya, Pemerintah seharusnya membangun gapura di beberapa ruas jalan utama yang menjadi perbatasan wilayah antara Kota Manado dan Kabupaten Minut.

Ditambahkannya, undang – undang telah mengamanatkan tentang kejelasan batas wilayah pada suatu daerah dan itu harus mempunyai kepastian hukum yang jelas.

Nelwan juga menyayangkan anggota DPRD Sulut dapil Minut – Bitung yang tidak peka dengan kondisi tapal batas ini.

Dia mencurigai ada sesuatu dibalik belum dibangunnya gapura tapal batas wilayah Manado – Minut dan ini patut diduga ada sesuatu yang disembunyikan dari publik. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login