ATRAKSI TARI NUSANTARA WARNAI PERINGATAN HUT KE-74 BRIMOB POLDA SULUT

Manado, Sulutlink.com – Atraksi tarian nusantara yang diperagakan anggota Bhayangkari mewarnai peringatan HUT ke-74 Korps Brimob Polri yang diselenggarakan Polda Sulawesi Utara (Sulut) di Manado, Kamis.

Sejumlah tarian dari berbagai daerah diperagakan usai upacara HUT Brimob, seperti tari dari Sumatera, Aceh, Jawa, Papua serta Sulut.

Atraksi itu bertambah semarak ketika tarian katrili, dimana pada saat itu para penari mengajak para pengurus Bhayangkari Polda Sulut ikut terlibat dalam tarian itu.

Selain itu juga ditampilkan tarian empat wayer yang diperagakan personel Brimob Polda Sulut.

Sementara itu upacara yang digelar di halamam Sat Brimob Polda Sulut di Paniki Manado, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Dalam sambutan itu Kapolri antara lain mengatakan selamat HUT ke-74 Korps Brimob Polri kepada 41.170 personel Brimob dimanapun berada.

“Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat bangsa dan negara,” katanya.

Ia menambahkan dalam momentum ini juga mengucapkan belasungkawa atas gugurnya personel Brimob dalam berbagai penugasan menjaga NKRI.

Ia mengatakan Korps Brimob Polri lahir tumbuh dan berkembang tidak terlepas dari sejarah panjang Polri maupun sejarah bangsa.

Sejak dari zaman pra kemerdekaan sampai pada masa pasca-reformasi saat ini, Brimob senantiasa menjadi pasukan paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi ancaman dan gangguan keamanan dalam negeri yang berintesitas tinggi.

Melalui berbagai penugasan Brimob Polri telah menunjukkan eksistensinya antara lain keberhasilan dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme.

Pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua dan unjuk rasa penolakan berbagai UU dengan jumlah massa yang sangat besar, beberapa bulan terakhir ini.

Juga mengapresiasi peran aktif Brimob yang bergerak cepat dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami di Banten dan Lampung, menangani konflik sosial di Papua dan Papua Barat serta mendukung penegakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata di Papua

Sehingga stabilitas Kamdagri senantiasa dapat terkendali.

Selamat juga atas torehan prestasi para personel Sat Brimob Polri di berbagai even olahraga khususnya kejuaraan menembak, sepak takraw, sepak bola dan penugasan lain di luar negeri.

Korps Brimob Polri telah berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati, yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan ketertiban NKRI.

Peringatan HUT Brimob juga dimeriahkan dengan yel-yel Brimob oleh personel Satbrimob Polda Sulut. (ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login