Badan Kehormatan DPRD Sulut Gelar Rapat, MEP: Semua Keputusan Sepenuhnya diserahkan kepada BK

Manado, sulutlink.com 4 l 2 l 2021

Ketua BK DPRD Sulut Sandra Rondonuwu gelar konferensi pers didampingi Anggota Alfian Bara, Inggried Sondakh, Nursiwin Dunggio, Ronald Sampel

Undangan  Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kepada Michaela Elsiana Paruntu (MEP) dalam rangka mengklarifikasi terkait video viral yang masih menjadi perbicangan publik hingga berita ini diturunkan telah dilaksanakan di lantai 3 DPRD  Rabu (3/2/2021) sore.

Pantauan sulutlink.com, MEP tiba sekira pukul 15:30 Wita, namun sebelumnya Tim sudah satu jam menunggu di ruang BK.  Menariknya puluhan wartawan dari berbagai media, media cetak, online, TV Nasional dan Lokal lengkap dengan peralatannya masing-masing siap laksanakan tugas peliputan.

Kronologi kedatangan MEP saat keluar dari lift lt.3 terlihat  tenang dan tanpa jeda sorotan media, langsung saja menuju ruang kerja Wakil Ketua DPRD Sulut (JAK) yang adalah suami MEP

Michaela Elsiana Paruntu

Sekitar pukul 16:00 MEP masuk ruang Badan Kehormatan untuk diminta klarifikasi seputar peristiwa yang viral di video dimana dirinya jadi sorotan publik atas peristiwa yang terjadi di Kota Tomohon beberapa waktu lalu.

Pantauan media menanti sekira 1 jam BK menggelar rapat tertutup menyusul  MEP keluar dan wartawan berharap akan ada konferensi pers tapi tampaknya MEP dari ruangan BK keluar langsung menuju ruangan Wakil Ketua DPRD Sulut  (JAK), dan tak lama kemudian (MEP-JAK) kembali keluar dari ruangan dan tampaknya menuju lift pertanda akan pamit. Menyusul upaya media walaupun hanya didepan lift dan tidak seperti biasanya harus diarea konferensi pers yang telah tersedia ingin mengadakan wawacara,  hanya dengan hitungan kurang dari sepuluh menit MEP bisa menerima meyampaikan hasil klarifikasinya kepada wartawan.

Dalam keterangannya kepada media MEP menjelaskan bahwa kedatangannya di gedung DPRD Sulut untuk mengklarifikasi terkait video viral itu.

“Jadi kedatangan saya di tempat ini adalah dalam rangka memenuhi undangan dari Badan Kehormatan DPRD Sulut untuk mengklarifikasi,”

Semua keputusan kita serahkan saja kepada BK sesuai prosedur.
“Apapun hasilnya, ya kita berdoa saja yang terbaik, sambil meminta memohon pamit.

Tapi wartawan masih mengajukan pertanyaan terakhir, bagaimana  hubungan dengan JAK,  MEP menjawab dengan tutur kata lembut dan penuh kasih.
“Ngoni lia jo (kalian lihat saja),  ini bagaimana dang (ini seperti apa) ?

Didepan lift MEP bersama JAK, keduanya mohon pamit sambil mengangkat tangan yang masih mengenakan cincin nikah, selamat sore (Rel)

You must be logged in to post a comment Login