Badan Pengelola Keuangan Gelar Bimtek

Manado sulutlink.com- Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Manado menggelar bimtek bagi bendahara dan pejabat penata usahaan keuangan (PPTK) seluruh perangkat daerah, terkait pemungutan, penyetoran dan pelaporan pajak serta pelaksanaan implementasi transaksi non tunai.

Menurut Kepala (BPKAD) Johnli Tamaka melalui Kabid Perbedaharaan Denny Sankaen mengungkapkan, bimtek ini merupakan upaya untuk lebih menambah pengetahuan baik bendahara maupun PPTK.

“Bimtek selama tiga hari untuk meningkatkan pengetahuan dari perangkat pengelolaan keuangan dari perangkat daerah dalam hal ini bendahara penerimaan, bendahara pengeluaran dan pejabat penata usahaan keuangan (PPTK) agar supaya proses pengelolaan keuangan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya,sesuai kegiatan ini, yang dibahas tentang pemungutan, penyetoran, pelaporan pajak serta transaksi non tunai yang sekarang ini diwajibkan berlaku sejak 1 Januari. Hari pertama kita bahas tentang pajak, hari kedua tentang transaksi non tunai dan hari ketiga tentang pengelolaan keuangan secara umum dan evaluasi dua hari yang berjalan.

“Ini dilakukan untuk mempertajam SDM keuangan dalam mengelolah keuangan daerah, ” pungkasnya.

(Onal Gampu)

You must be logged in to post a comment Login