Bagian Pembangunan Setdakab Minsel Seriusi Fungsi Koordinasi Penyerapan Proyek

Minsel,Sulutlink.com- Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa Selatan seriusi fungsi koordinasi, dengan Pimpinan Perangkat Daerah pengelola kegiatan proyek.

Kabag Pembangunan Setdakab Minsel July Rompas saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (20/6/2019) mengatakan penyerapan anggaran pada pekerjaan proyek akan terpantau dengan adanya lintas koordinasi tersebut.

Menurutnya, Bagian Pembangunan mempunyai tugas untuk menginventarisasi capaian penyerapan kegiatan proyek yang ada dilingkungan Pemkab Minsel.

Dia menambahkan, pada tahun anggaran 2018 lalu tercatat realisasi penyerapan proyek di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Selatan mengalami kendala.

Namun di tahun anggaran 2019 BPBD Kabupaten Minsel, telah mengajukan permohonan ke BNPB, untuk perpanjangan waktu pengelolaan anggaran proyek-proyek tersebut.

Dijelaskannya, apabila anggaran proyek terkendala dan tidak terserap dengan baik, maka hal tersebut akan berdampak pada kucuran anggaran di tahun selanjutnya. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login