Baksos DPD PEWARNA Sulut !!! Ratusan Masyarakat Bahowo Antusias Periksakan Kesehatan

Minahasa,Sulutlink.com- DPD Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Sulut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dan Rumah Sakit Kesehatan Mata, Jumat (13/9/2019) melaksanakan kegiatan Bahkti Sosial (Baksos) pengobatan dan pembagian kacamata gratis di Desa Bahowo.

Ratusan masyarakat di Desa Bahowo memadati lokasi Baksos DPD PEWARNA Sulut yang dipusatkan di Puskesmas Pembantu, dengan menerjunkan tim dokter spesialis penyakit dalam dari Dinkes Sulut dan dokter spesialis mata dari RS Mata.

Ketua DPD PEWARNA Sulut Sisco Manossoh disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan baksos bertujuan untuk menjangkau pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Desa dan juga sebagai wujud kepedulian kasih dari para jurnalis Kristen di Sulut.

“Sebagai pekerja Pers kita banyak diperhadapkan dengan persoalan kerakyatan, dengan keterbatasan jangkauan akses pelayanan kesehatan di desa-desa dan untuk itu kami para jurnalis Kristen yang terdiri dari beberapa perusahaan media yang ada di Sulut, hadir disini melaksanakan baksos pemeriksaan kesehatan gratis,” ucap Manosoh.

Disisi lain Koordinator kegiatan Olvy Kapoyos mengatakan, kegiatan baksos DPD PEWARNA Sulut mendapat dukungan dari Dinas Kesehatan Provinsi, Rumah Sakit Mata dan Bank SulutGo serta Pemerintah setempat.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login