BANDARA SAM RATULANGI TINGKATKAN PELAYANAN MANJAKAN WISATAWAN

Manado, Sulutlink.com – PT Angkasa Pura (AP 1) Bandara Sam Ratulangi, Manado, meningkatkan pelayanan guna memanjakan para wisatawan domestik maupun mancanegara jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Biasanya menghadapi akhir tahun akan banyak kunjungan wisatawan, sehingga kami meningkatkan layanan, dengan berbagai ornamen menyambut Natal dan Tahun Baru,” kata General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E T Gandeguai di Manado, Rabu.

Minggus mengatakan salah satu kegiatan di Bandara Sam Ratulangi selama Desember 2019 adalah perayaan Natal “Launching Christmas Event” bertempat di taman landscape yang terletak di tengah-tengah area parkir.

Tema yang diusung pada perayaan Natal 2019 mengutip Yohanes 15 ayat 15-14 yaitu “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

Minggus mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pembuka dari serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di bandara dalam momen Natal dan Tahun Baru 2019/2020.

“Berbagai kegiatan ini merupakan ucapan terima kasih bagi pengguna jasa Bandara Sam Ratulangi Manado. Diharapkan bahwa pelayanan kami bisa lebih baik setiap tahunnya sehingga keramahtamahan kita bisa sampai ke negeri dan daerah masing-masing para pengguna jasa,” ungkap Minggus.

Selain itu, terdapat berbagai dekorasi bernuansa Natal di berbagai sudut Bandara Sam Ratulangi yang cocok untuk dijadikan spot untuk ber-swafoto.

Kegiatan lainnya, pembagian bingkisan oleh tim yang menggunakan kostum sinterklas, lomba mewarnai, serta pisah sambut penumpang terakhir tahun 2019 dan penumpang pertama tahun 2020.

Terdapat juga berbagai hiburan seperti Tari Pisok dari para Duta Bandara dan Layanan Pelanggan, paduan suara, dan musik akustik, serta pembagian paket sembako secara simbolis kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Menurut rencana, terdapat 650 paket sembako berisi beras, minyak kelapa, dan gula pasir yang akan didistribusikan kepada warga mulai 18 Desember 2019.

Warga yang akan menerima bantuan paket sembako ini berada di area ring satu Bandara Sam Ratulangi Manado, diantaranya Kelurahan Lapangan, Mapanget Barat, Paniki Bawah, Paniki 2, Desa Mapanget, Dewa Wusa, Desa Patokaan, Kampung Baru dan Warisa.

Di akhir acara, secara simbolis perayaan Natal ini dibuka dengan penyalaan pohon Natal setinggi enam meter dan berbagai hiasan Natal yang terbuat dari lampu warna-warni di taman landscape tersebut.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login