Bara Harap Politeknik Negeri Manado Kembangkan IPTEK Bidang Informasi Geospasial

Manado, Sulutlink.com – Sebagai Wakil Sulawesi Utara di Senayan (Komisi VII DPR RI yang membidangi Energi Sumber Daya Mineral, Riset & Teknologi, Lingkungan Hidup), Bara Krishna Hasibuan Walewangko, memotivasi khalayak pendidikan Politeknik Negeri Manado (POLIMDO) yang diarsiteki oleh Direktur Ir. Ever Notje Slat, MT untuk aktif terlibat dalam kegiatan pembangunan simpul jaringan daerah (di Sulut), dalam hal ini pembangunan Jaringan Informasi Geospasial Nasional (JIGN), yang dilakukan Badan Informasi Geospasial (BIG).

 

Kemarin (28/2), Bara berbicara dalam kegiatan Diseminasi Informasi Geospasial dan penandatanganan MoU BIG dengan POLIMDO, untuk pemanfaatan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkait informasi geospasial. “Geospasial artinya ruang bumi. Fungsi utama BIG adalah melakukan one-map policy, kebijakan pemetaan wilayah, batas wilayah, potensi wilayah hingga potensi bencana yang sehari hari bisa dimanfaatkan oleh semua pihak”, tutur Putra pasangan Ibu asli Sonder Minahasa dan ayah Lawyer Terkenal sekaligus pimpinan Surat Kabar ‘Suara Pembaharuan’ Dr. Albert Hasibuan itu.

 

“Saya sengaja memilih POLIMDO untuk melakukan kegiatan ini sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi terbaik di Sulawesi Utara, yang diharapkan menerapkan teknologi ini bahkan mengembangkannya”, harap Anggota DPR RI dari Fraksi PAN itu. Selain POLIMDO, BIG juga bekerja sama dengan IPB, Universitas Borneo Tarakan, Universitas Riau dan Universitas Tadulako Palu.

You must be logged in to post a comment Login