PAN – PDIP Bakal Berkoalisi di Pilkada Kota Kotamobagu

Sulutlink.com.Tatong Bara yang menjabat sebagai Walikota Kota Kotamobagu datang memenuhi undangan penjaringan di Sekertariat Partai PDIP Sulut sebagai bakal Calon Walikota Kotamobagu tunggal dan terlihat juga Medy Lensun sebagai Ketua DPC Boltim memenuhi undangan sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Kota kotamobagu.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Kotamobagu Riswanto mengatakan penjaringan bakal calon di PDIP untuk PIlkada Kotamobagu menggunakan sistem terbuka terbatas. Artinya bahwa hanya figur tertentu yang akan diundang.dan benar – benar terseleksi

DPD PDIP Sulut telah menegaskan, bahwa penjaringan bakal calon tujuannya untuk melihat kesiapan bakal calon. Baik dari sisi leadership, kemampuan finansial, maupun dukungan massa kata Riswanto.

figur yang diundang oleh PDIP dia sedikit membocorkan bahwa gambaran figur yang akan diundang. Yakni dari kalangan politisi, birokrat, pengusaha dan ada juga dari kalangan organisasi massa/keagamaan.

“Kenapa PDIP lebih memilih melakukan penjaringan belakangan dari partai lain ? kerena langkah itu dipilih untuk melihat juga dinamika yang terjadi di Kotamobagu sebagai langkah taktis membaca situasi politik yang terus terjadi,” kata Riswanto.

Freddy Wowor salah satu tim penjaringan bakal Calon mengatakan PDIP Kota Kotamobagu di Pemilu 2014 kemarin mendapatkan 3 kursi di DPRD dan harus membuka peluang koalisi dengan Partai lain termasuk Partai Amanat Nasional (PAN) dan hasil survei ibu Tatong Bara yang diatas sehingga dicalonkan tunggal oleh PDIP namun untuk Wakilnya di usulkan yaitu PDIP.

Ramlan Mokodompit ditempat yang sama mengatakan PDIP di tanah Totabuan banyak figur termasuk Meidy Lensun sehingga diharalkan PDIP bisa memberikan kesempatan beliau untuk mendampinggi Ibu Tatong Bara sebagai Calon Wakil Walikota Kota Kotamobagu.

Mokodompit menilai Meidy Lensun memiliki garis masa pendukung fanatik yang banyak di Kotamobagu dan mengenai Fininsial Medy Lensun luar dalam siap bertempur untuk meraih kemenangan sehingga layak diusulkan oleh PDIP.(Herman)

You must be logged in to post a comment Login